Loading...
Pengetahuan

Oleh-Oleh Burung Kenari


Guidang Burung  – Oleh-oleh merupakan hal yang harus selalu dibawa para pemudik ketika berlebaran di kampung halamannya. Seperti halnya, Taufik yang akan mudik ke Palembang. Dia membawakan oleh-oleh unik untuk keluarganya di Kota Pempek itu.
Taufik, pemudik asal Bandung yang akan mudik ke kota Palembang itu mengatakan persiapan sudah matang. Mulai dari makan, pakaian hingga oleh-oleh kepada keluarga di kampung. Ia pun memperlihatkan sebuah burung Kenaridi dalam kotak kecil yang akan akan diberikan sebagai oleh-oleh.

“Persiapan kita sudah matang. Pakaian, makanan, ada dodol garut. Terus juga ada oleh-oleh untuk keluarga di kampung. Ini, burung kenari,” kata Taufik sambil memperlihatkan burung oleh-olehnya itu, di Cikuasa Pelabuhan Merak, Banten, Senin (5/8/2013).

Taufik menjelaskan sudah menunggu di sepanjang Jalur Cikuasa ini kurang lebih 3 jam. Ia berangkat dari Bandung dengan menggunakan mobil Carry-nya setelah waktu Subuh.

“Kita sudah berangkat dari Bandung itu sekitar setelah subuh. Kalau kita menunggu di sini kurang lebih sudah 3 jam mas,” pungkas Taufik yang mudik dengan 2 keluarga besarnya menuju Palembang.

H-3 menjelang Lebaran Idul Fitri, kemacetan arus lalu-lintas masih terlihat jelas. Tepatnya di 2,5 KM di Cikuasa menjelang Dermaga, kendaraan masih berhenti total dan jalan perlahan. Namun, kemacetan ini sudah dianggap berkurang

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment