Loading...
Beo

Mitos tentang burung beo

Selama ini ada kabar yang beredar di kalangan penggemar burung beo yang telah muncul selama bertahun-tahun bahwa burung beo yang lidahnya sering digosok dengan emas akan menjadi burung yang pintar bicara, begitu pula dengan memotong bagian ujung depan …

beo 1

Selama ini ada kabar yang beredar di kalangan penggemar burung beo yang telah muncul selama bertahun-tahun bahwa burung beo yang lidahnya sering digosok dengan emas akan menjadi burung yang pintar bicara, begitu pula dengan memotong bagian ujung depan lidah burung beo yang bercabang yang dikatakan bisa membuat burung menjadi lebih pintar. Entah siapa yang memulai duluan, namun faktanya kabar tersebut ternyata beredar juga di Malaysia, Singapura, Thailand, dan India.

Kita tidak bisa begitu saja mempercayai kabar dan informasi tersebut, karena bagaimanapun perawatan dan pelatihan yang rutinlah yang bisa menjadikan burung beo tersebut menjadi burung yang pintar dan pandai bicara.

Selain itu ada juga kabar mengenai burung beo yang sering diberi makanan manusia seperti sambel dengan tujuan agar burung beo tersebut menjadi burung yang cerewet dan pintar bicara. Padahal kalau kita cermati, lidah burung beo berbeda dengan lidah manusia yang bisa merasakan berbagai macam rasa.

Ada cerita lain dari burung beo yang selama bertahun-tahun tetap menjadi misteri, yaitu burung yang akan stress, sakit dan bahkan mati jika melihat darah dari ayam yang dipotong ata orang yang meninggal. Meski sulit diterima akal sehat namun faktanya ada beberapa kasus beo yang sakit lalu mati setelah melihat langsung mayat atau orang yang mati.  Bagaimanapun semua itu tentu tergantung bagaimana anda menyikapinya.

Itulah alam dengan segala kemisteriusannya.

Salam Kicau!


Loading...

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment