Loading...
Pengetahuan

Memilih Murai Batu Bakalan


Gudang Burung – Saya menulis ini bukan untuk sok tau,tetapi untuk berbagi ilmu dan pengalaman saya dengan murai batu, untuk itu apabila nanti dalam tulisan saya kurang berkopenten,  mohon saran dan kritikannya.
Disini saya akan menulis sedikit pengetahuaan saya yang saya dapat dari pengalaman dan teman saya dalam mencari / memilih murai batu bakalan yang mempunyai prospek kedepannya bisa diandalkan dalam mengikuti kontes.


Sebelum saya membahas lebih jauh, saya akan memberitahu apa yang dimaksud dengan murai batu bakalan. Murai Batu bakalan merupakan Murai Batu yang didapat dari hutan , yang belum sama sekali makan voer / hanya mau makan kroto dan jangkrik saja.


Burung tersebut biasanya diperoleh dari hasil memasang jebakan atau dengan memakai getah pohon. Kita sebagai pemula dalam bermain burung, harus tahu dan jeli dalam memilah murai batu tersebut. Berikut akan saya berikan sedikit gambaran memilih bakalan Murai Batu yang bagus :

1. Segi Fisik – Paruh – Kaki  – Bulu Ekor dan Dada 
2. Segi Usia 
3. Segi Tingkah Laku 
4. Segi Kretekan 
5. Segi Tempat / Asal Murai  

Loading...

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment