Loading...
Kutilang Perawatan

Membuat Tangkringan Untuk Burung Kutilang Yang Ideal

Membuat Tangkringan Untuk Burung Kutilang Yang Ideal – Kebanyakan penggemar burung kicau tidak menyukai Burung Kutilang akan tetapi masih banyak juga orang yang mencari burung jenis ini untuk mereka pelihara. para penggemar dari burung ini tentu masih tetap ingin mendengarkan suara dari burung ini, dan salah satu hal yang membuat jenis burung kutilang masih banyak di cari yang merupakan sangat mudah sekali untuk di pelihara, akan tetapi pada dasarnya dalam hal pemeliharan semua jenis burung hal yang harus anda perhatikan salah satunya merupakan posisi dari Tangkringan yang ada di dalam sangkar burung tersebut di karenakan burung yang ada di dalamnya tentu akan merasa betah.

Posisi dari penempatan Tangkringan untuk semua jenis burung khususnya untuk Burung Kutilang tentunya harus cocok sesuai dengan keinginan dari burung yang berada di dalam sangkar tersebut dan jika tidak sesuai tentu akan memberikan masalah pada burung yang berada di dalam sangkar tersebut misalnya pada burung anis merah, cucak ijo, kacer dsb, hal tersebut akan mengakibatkan masalah burung tersebut sangat sulit dalam berkicau atau bahkan bisa stres di karenakan posisi dan juga bentuk dari penempatan tangkringan burung tersebut tidak cocok, dan pada kesempatan kali ini akan memberikan untuk cara memberikan bentuk serta posisi Tangkringan burung yang idela dan salah satunya untuk burung kutilang, oleh karena itu berikut untuk Membuat Tangkringan Untuk Burung Kutilang Yang Ideal di bawah ini ringkasannya.

Membuat Tangkringan Untuk Burung Kutilang Yang Ideal

Membuat Tangkringan Untuk Burung Kutilang Yang Ideal

Cara membuat Takringan burung untuk burung kutilang tentunya hampir sama dengan bentuk dari tangkringan yang di pakai untuk burung cucak ijo, dengan membuatnya dari  ranting pohon asam yang terlebih dahulu anda pilih ranting pohon asam yang memiliki ukuran besarnya sesuai dengan cengkraman jari burung tersebut pada saat nagkring, dan kemudian anda ptong sesuai dengan ukuran sangkar burung tersebut, bisa dengan anda memberikan tangkringan sebanyak 2 tangkringan dengan memasangkannya bisa dengan berlawanan arah bisa juga dengan cara pemasangan di bawah dan juga di atas seperti contoh gambar berikut.

Posisi Tangkringan Menyilang

Posisi Tangkringan Menyilang

 

Posisi Atas Bawah

Posisi Atas Bawah

 

Trending artikel yang sedang hits:
  1. tangkringan kutilang
  2. tangkringan burung kutilang
  3. cara membuat tangkringan burung kutilang
  4. poto tangkringan burung kutilang
  5. Kandang yang baik untuk kutilang
  6. ukuran sangkar yang pas buat burung kutilang
  7. gambar tangkringan burung kutilang
  8. diameter tangkringan buat burung jalak dan kutilang
  9. cara membuat tangkringan utuk burung pikatan kutilang
  10. cara membuat pangkringan burung kutilang

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment