Mahar Lovebird Sizuka Rp 1,5 Juta, Ngekek 1,5 Menit Jadi Rp 40 Juta

40

Harga Lovebird bisa naik berkali-kali lipat kalau sudah bisa ngekek panjang. Memang, saat ini Lovebird yang menjadi primadona di lapangan adalah Lovebird ngekek panjang. Semakin panjang ngekeknya, maka harga Lovebird tersebut semakin mahal.

Beberapa waktu lalu, muncul Lovebird Marco yang bisa ngekek panjang selama 5 menit 25 detik. Dari kemampuan tersebut, Lovebird Marco dihargai Rp 500 juta.

Itu artinya, setiap 1 menit ngekek, pemilik Lovebird Marco mengantongi uang Rp 100 juta. Coba bayangkan jika Lovebird Marco bisa ngekek 10 menit, mungkin harga Lovebird tersebut bisa mencapai Rp 1 miliar.

Baca Juga:  7 Penyebab Burung sering Mengangkat Kaki dan Cara Mengatasinya

Terlepas dari harga Lovebird Marco yang sangat fantastis, sekarang ada penantang baru bernama Lovebird Sizuka. Walau ngekeknya belum sepanjang Lovebird Marco, tapi Lovebird Sizuka mempunyai kemampuan yang kemungkinan hampir sama dengan Lovebird Marco.

Saat ini tercatat Lovebird Sizuka ngekek panjang selama 1,5 menit atau 90 detik. Sebelumnya, ketika Lovebird Sizuka dibeli oleh Om Andi Sideq Rumpoko (ASR Solo) dari teman sesama penangkar, harganya masih Rp 1,5 juta dan belum ngekek panjang.

Setelah dibawa ke markas ASR Solo selama dua bulan, Lovebird Sizuka langsung menunjukkan kemampuan ngekek panjang. Awalnya ngekek selama 15 detik, lalu meningkat menjadi 30 detik, hingga sekarang ngekeknya naik tiga kali lipat yakni berdurasi 90 detik.

Baca Juga:  Pencurian di Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta

Tak hanya ngekek 1,5 menit, Lovebird Sizuka juga mempunyai beberapa prestasi membanggakan, di antaranya nyeri juara 1 dalam Launching Gantangan Wedang Jahe, juara 1 di Gantangan Vitmax, serta juara 2 dan 3 dalam Latpres Jasunsa Team.

Lovebird Sizuka dan Om Andi menang lomba di gantangan malam (Omkicau.com)
Lovebird Sizuka dan Om Andi menang lomba di gantangan malam (Omkicau.com)

Selain itu, Lovebird Sizuka juga beberapa kali memperoleh gelar best of the best (BOB ), antara lain dalam Liga Gantangan Vitmax, Jasunsa Team, dan Pujasera Baru.

Melihat prestasi Lovebird Sizuka yang berpeluang menjadi Lovebird jawara baru, banyak kicau mania yang ingin meminangnya. Salah satu teman dekat Om Andi saja sudah menawarkan harga Rp 40 juta untuk membeli Lovebird Sizuka.

Sayangnya, Om Andi menolak tawaran tersebut karena ingin melihat Lovebird Sizuka tetap main ke lapangan bersamanya. Di samping alasan tersebut, saat ini Om Andi juga belum punya Lovebird lain hasil ternak sendiri yang performanya sama seperti Lovebird Sizuka.

“Saat ini belum ada lagi Lovebird hasil ternak sendiri yang dalam kondisi top form untuk dimainkan,” kata Om Andi yang baru sebulan lalu menjalani wisuda di UNS Solo, seperti yang dikutip dari Omkicau.com (27/11/2017).

Untuk masalah perawatan sendiri, Lovebird Sizuka diperlakukan hampir sama antara perawatan harian dan perawatan lomba. Yang terpenting, Lovebird Sizuka harus ditempatkan bersama pasangannya bernama Si Ice. Berikut perawatan Lovebird Sizuka:

Pada pukul 06.00-07.00 pagi, Lovebird Sizuka diembunkan.Setelah itu, Lovebird Sizuka dijemur selama 1 jam pada pukul 07.00-08.00.Penjemuran dilakukan menggunakan sangkar bulat.Jika performa Lovebird Sizuka sedang menurun, biasanya Om Andi meletakkannya di sangkar gelodok bersama Si Ice untuk meredam birahi.Untuk harian, Lovebird Sizuka tidak pernah dikerodong. Sangkar Lovebird Sizuka baru dikerodong saat berada di perjalanan menuju arena lomba.Lovebird Sizuka dan Si Ice tidak pernah dipisahkan. Setiap hari, mereka berdua selalu ditempatkan dalam satu sangkar. Mereka baru dipisah saat Lovebird Sizuka digantang di lapangan untuk lomba.Proses mandi Lovebird Sizuka biasanya dilakukan sendiri di cepuk besar. Lovebird Sizuka tidak pernah dimandikan dengan cara disemprot.Untuk pakan, Lovebird Sizuka diberi milet kiloan yang sudah dicuci bersih. Kalau air minum diberikan dalam cepuk kecil yang diganti setiap hari.

Sebenarnya, Lovebird Sizuka dibeli tidak untuk lomba suara di lapangan. Lovebird ini awalnya dibeli untuk materi indukan Lovebird warna.

Jadi, ke depannya jika Om Andi sudah berhasil mendapat Lovebird yang siap dilombakan dari ternak sendiri, maka Lovebird Sizuka akan dikembalikan menjadi indukan Lovebird warna.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here