Loading...
Lovebird Penangkaran Perawatan

Lovebird Euwing, Info Harga Terbaru dan Cara Mencetak Anakan

Kali ini saya akan bagikan informasi mengenai ciri-ciri Lovebird Euwing dan harga nya. Lovebird Euwing yaitu jenis lovebird yang terbilang baru dan keberadaannya masih cukup langka di Indonesia. Dan banyak hobis yang berbondong-bondong memburunya selain Lovebird Biola untuk diternak. Jadi wajar bila harga lovebird euwing lumayan mahal di pasaran.

Lovebird euwing pertama kalinya sukses dicetak oleh penangkar Lovebird asal Belanda bernama Piet Verhijde di tahun 2014. Dia menjalankan eksperimen dengan mengkawinkan 2 lovebird warna berbeda yaitu Lovebird hijau standar dengan Lovebird lutino, dimana indukan Lutino tersebut awalnya merupakan keturunan dari LB Lutino ficheri.

lovebird euwing

Lovebird Euwing, Info Harga Terbaru dan Cara Mencetak Anakan

Nah dari perkawinan silang antara Lovebird lutino dan Lovebird hijau standar itu setelah itu munculah varian warna lovebird baru yang tampak unik dan berbeda dengan warna lovebird di Generik nya. Lovebird berbulu antik dari hasil peternakannya itulah lalu dinamakan Lovebird Euwing.

Nama Lovebird Euwing itu sendiri ialah kependekan dari dua Perkataan yakni Eumilamin dan Wing. Adapun makna dari istilah tersebut yaitu bulu sayap yang mendapatkan peningkatan milanin atau warna gelap. di karenakan di kedua sayapnya terlihat lebih gelap dari di warna bulu di sekujur tubuhnya. Sehingga terciptalah pemandangan yang membentuk seperti pola huruf “V” apabila kita perhatikan di bagian atas punggungnya.

Bagian punggung seperti ada simbol V apabila diperhatikan dari belakang.Bagian kepala Lovebird euwing umumnya berwarna gelap atau hitam seperti Lovebird Olive dan Dakori.Ada pula yang bulu kepala berwarna merah menyala atau oranye seperti Lovebird Biola.Kebanyakan Lovebird Euwing itu berparuh merah.Di kedua sayap Lovebird Euwing terlihat hitam dengan gradasi kuning dan tampak ada trotol-trotol kecil mirip Lovebird Blorok.Lovebird euwing kebanyakan berwarna kuning dengan variasi kehitaman atau gelap.Bulu ekor Lovebird euwing warnanya kehitaman dengan gradasi kekuningan.

lovebird biola euwing

gambar lovebird euwing

lovebird biola euwing

Melihat populasi Lovebird Euwing atau Ewing yang masih relatif sulit ditemukan di tanah air membuat harga nya melejit dibandingkan dengan jenis lovebird berbulu standar. Harga lovebird euwing terbaru berada di kisaran Rp 2,2 juta hingga Rp 5,5 juta. Mengingat pasaran harganya yang mahal tentu hal ini menjadi peluang bisnis yang Bisa kalian coba dengan menjalankan pembudidayaan Lovebird Euwing.

Cara termudah untuk mencetal lovebird euwing supaya anakan keluarnya dominan euwing tentu peternak wajib menyiapkan sepasang indukan yang sama-sama jenis Lovebird Euwing. Tapi cara itu sudah Generik diketahui dan membutuhkan modal yang lumayan banyak di karenakan untuk membeli indukan LB Euwing sepasang Bisa mencapai kurang lebih Rp 9 jutaan.

Tips alternatif mencetak Lovebird Euwing dengan modal lebih murah namun dengan hasil yang cukup membanggakan yaitu pertama siapkan indukan Lovebird Euwing sebaiknya pilih LB Euwing jantan dan setelah itu kawinkan dengan Lovebird Violet betina atau Lovebird Biru Mangsi betina. Nah dari hasil perkawinan antara Lovebird Euwing tersebut akan keluar anakan jenis Euwing bahkan dengan mutasi baru seperti Lovebird Euwing Violet atau Lovebird Euwing Blue.

bila kalian menginginkan anakan Lovebird dengan warna bulu yang lebih istimewa lagi, maka kalian Bisa mengkawinkan Lovebird Biola dengan Lovebird Euwing. Dari perkawinan jensi warna lovebird berharga mahal tersebut nantinya akan muncul anakan yang disebut Lovebird Biola Euwing. Untuk harga Lovebird Biola Euwing terbaru berkisar antara Rp 13 juta hingga Rp 17 juta. Lebih mahal dari di harga Lovebird Euwing. Tapi ingat modal yang dikeluarkan untuk membeli indukannya tentu jauh lebih mahal.

Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment