Khasiat dan Manfaat Daun Binahong Untuk Burung Lovebird, Simak Gan !

84

Daun Binahong atau dalam bahasa latinnya Bassela rubra linn, atau orang china lebih sering menyebutnya dengan istilah Deng san chi sudah tak asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Dahulu daun ini pertama kali tenar dianggap pohon obat yang favorit ditanam didepan rumah atau pekarangan.


Namun, seiring dengan perkembangan zaman, binahong mulai tergeser dan jarang ditemui dirumah-rumah. Hal ini tak lantas membuatnya hilang sekaligus atau musnah di karenakan ternyata sekarang sudah banyak lagi orang-orang yang menanam kembali, mereka yaitu para lovebird mania yang memakai daun ajaib ini untuk mengupgrade performa gacoan.

Baca Juga:  Cara Merawat Burung Murai Batu Nias Ekor Hitam

Diantara manfaat dan khasiat binahong untul LB yaitu berikut ini :
Membantu melonjakkan stamina lovebirdUntuk mengobati lovebird diareMenghangatkan badan lovebird yang kedinginanMembantu meringankan penyakit snot di lovebirdMembantu mengembalikan kondisi burung setelah dibawa perjalanan jauhMengobati penyakit gatal di lovebirdMencegah penyakit yang dikarenakan oleh bakteri

Cara Penggunaan Daun Binahong untuk Lovebird :


1. Cuci Higienis daun
2. Gantung seperti kalian menggantung krokot atau daun lain.
3. Bisa juga dipotong kecil-kecil untuk seperti EF biasanya


NB : Pemberian pakan daun binahong di saat bertelur biasanya cuma dijadikan sebagai sarang aja, tapi ndak apa juga di karenakan tak ada mudharatnya.

Baca Juga:  Ciri Ciri Burung Kacer Hasil Pancingan

Pemberian daun binahong tak terlalu Lebih lebih bagus.


Demikian dari kami penggemar Lovebird mengenai Manfaat Binahong buat Lovebird.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here