Kelebihan dan Karakter Burung Murai Batu

13

Murai Batu, siapa yang tak kenal dengan burung ocehan yang satu ini? Burung ini memang sudah dikenal sejak lama. tak hanya itu, ia juga dikenal sebagai Disorientasi satu jenis burung yang mempunyai kualitas suara yang sangat bagus. Bahkan, beberapa jenis Murai mempunyai kualitas bulu yang sangat bagus dan pastinya indah.

Paket komplit bukan? Ya, dengan kualitas suara yang mumpuni, ditambah dengan bulu-bulu yang mengkilap dan cantik, maka tak heran bila banyak yang memelihara bahkan membudidayakan burung ini.

Berbicara mengenai Murai batu. Selain keistimewaan di atas, burung ini masih mempunyai segudang keistimewaan dan karakter yang membuat orang berdecak kagum karenanya. Lalu, apa keistimewaan dan karakter Murai Batu yang dimaksud? untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, maari kita simak materi berikut ini.

Baca Juga:  Murai batu ekor hitam atau blacktail semakin dicari

Mengenal Keistimewaan dan Karakter Murai Batu
Burung Murai batu yaitu Disorientasi satu jenis burung ocehan yang mulai banyak digandrungi masyarakat. Bukan hanya untuk dipelihara, tapi banyak juga yang membudidayakan burung ini. Burung ini memang istimewa, selain keistimewaan yang kami sebutkan di atas, ternyata masih ada keistimewaan-keistimewaan lain dari burung ini.

Bukan hanya keistimewaan, ia juga mempunyai karakter yang kuat, terutama saat ia bertarung. adapun keistimewaan dan karakter burung Murai Batu yang dimaksud yaitu sebagai berikut:

Baca Juga:  Tips Memilih Murai Trotol yang bagus

1. mempunyai suara yang kuat, berintonasi bagus, dan volume yang lantang.
2. Burung ini juga mampu menirukan suara masterannya.
3. mempunyai bulu dengan corak warna yang indah, terutama jenis Murai Filipina.
4. mempunyai ekor yang panjang hingga 36 cm. Akan akan tetapi, jenis-jenis Eksklusif mempunyai panjang ekor yang pendek bahkan Bisa mencapai 8 cm.
5. Perawakan yang atletis dan ideal.
6. Beberapa Murai mempunyai ciri khas bertarung yang unik, terutama Murai Sumatera dan Murai Borneo.
7. mempunyai harga yang relatif tinggi, termasuk anakan Murai hasil budidaya.

Baca Juga:  Update Harga Murai November 2015

Dengan segala keistimewaan dan karakter yang terdapat di Murai Batu, maka tak heran banyak orang yang memelihara burung ini. Bahkan tak sedikit juga yang membudidayakan burung ini. Burung yang satu ini mempunyai harga yang relatif tinggi dan cenderung mahal, sekali pun Murai itu masih anakan.

Baca juga: Inilah Saat Terbaik untuk Melombakan Murai Batu

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here