Loading...
Liputan

Jenis Perkutut Langka Ini Menolak Dipelihara Lewat Mimpi

Majalahkicau.com – Perkutut dikenal sebagai burung yang dilingkupi hal-hal gaib. Biasanya, pemilik burung Perkutut tidak sembarangan. Bahkan, ada burung Perkutut yang memilih siapa pemiliknya. Dia datang sendiri ke rumah dan minta untuk dipelihara.

Meski begitu, ada pula Perkutut yang tidak mau dipelihara oleh seseorang. Salah satu jenis Perkutut langka yang mempunyai kemampuan seperti itu adalah Perkutut Songgo Ratu.

Om Eko salah satu kicau mania yang tinggal di Pati, Jawa Tengah menuturkan bahwa burung Perkutut Songgo Ratu yang dia dapat dari daerah Lasem menolak untuk dipelihara.

Bagaimana mungkin ada burung Perkutut yang menolak untuk dipelihara? Ya mungkin saja, karena konon katanya burung Perkutut mempunyai kekuatan di luar nalar manusia.

Hal ini terbukti setelah Om Eko mendapat mimpi untuk mengembalikan burung tersebut ke daerah asalnya. Mimpi ini tidak datang sekali, tapi berkali-kali.

Setelah berkonsultasi dengan para sesepuh, akhirnya mereka memutuskan untuk melepaskan burung Perkutut Songgo Ratu ke daerah asalnya.

Perlu Anda ketahui, Perkutut Songgo Ratu yang sempat dipelihara Om Eko mempunyai jambul mewah seperti mahkota. Pasalnya, warna jambul Perkutut tersebut biru dengan semburat kecokelatan.

Perkutut Songgo Ratu Jambul Biru (facebook.com)
Perkutut Songgo Ratu Jambul Biru (facebook.com)

” data-image-title=”Perkutut Songgo Ratu Jambul Biru (facebook.com)” data-image-meta='{“aperture”:”0″,”credit”:””,”camera”:””,”caption”:””,”created_timestamp”:”0″,”copyright”:””,”focal_length”:”0″,”iso”:”0″,”shutter_speed”:”0″,”title”:””,”orientation”:”1″}’ data-comments-opened=”1″ data-orig-size=”480,640″ data-orig-file=”https://i1.wp.com/burungnya.com/wp-content/uploads/2017/10/Perkutut-Songgo-Ratu-Jambul-Biru-facebook.com_-1.jpg?fit=480%2C640″ data-permalink=”http://burungnya.com/jenis-perkutut-langka-ini-menolak-dipelihara-lewat-mimpi/perkutut-songgo-ratu-jambul-biru-facebook-com-2/” data-attachment-id=”2107″ sizes=”(max-width: 480px) 100vw, 480px” srcset=”https://i1.wp.com/burungnya.com/wp-content/uploads/2017/10/Perkutut-Songgo-Ratu-Jambul-Biru-facebook.com_-1.jpg?w=480 480w, https://i1.wp.com/burungnya.com/wp-content/uploads/2017/10/Perkutut-Songgo-Ratu-Jambul-Biru-facebook.com_-1.jpg?resize=225%2C300 225w” data-recalc-dims=”1″>Perkutut Songgo Ratu Jambul Biru (facebook.com)

Ketika foto Perkutut temuannya dibagikan ke grup burung aneh dan langka, banyak yang berkomentar negatif. Intinya, mereka tidak percaya dengan keaslian jambul tersebut.

Kendati demikian, Om Eko tetap bersikukuh bahwa jambul burung Perkutut Songgo Ratu ini asli.

Terlepas asli tidaknya jambul Perkutut tadi, yang jelas burung tersebut sudah pasti sangat istimewa. Sebab, burung Perkutut ini bisa berkomunikasi lewat mimpi.

Baca juga: Video Penampakan Burung Perkutut Bertanduk, Asli atau Palsu?

Sayangnya, Om Eko tidak dipilih untuk menjadi majikannya, sehingga dia memilih untuk dilepas kembali.

Tindakan melepas burung Perkutut Songgo Ratu memang tepat. Soalnya, memelihara burung Perkutut Songgo Ratu mempunyai dampak positif dan negatif. Kalau tidak cocok dengan burung tersebut, bisa jadi pemiliknya malah terkenal sial terus menerus.

Namun, jika pemiliknya sudah dipilih dan cocok dengan burung Perkutut Songgo Ratu, biasanya dia akan mendapat banyak keberuntungan.

Pencarian Majalah Kicau Mania:
  1. Jenis Kutut Langka
  2. Perkutut Langka

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment