Jenis – Jenis Makanan Lovebird Biar Gacor Tahan Lama

19

Makanan Lovebird Biar Gacor | Burung cinta atau lovebird adalah sejenis burung berkicau yang memiliki ukuran kecil, dengan panjangnya kurang lebih adalah 13 hingga 17 cm serta memiliki berat antara 40 sampai 60 gram saja. Sifat utama burung lovebird adalah bersosial atau berpasang – pasangan, dan burung cinta ini memiliki sifat monogami dihabitat aslinya. Dengan umur lovebird sendiri bisa mencapai 10 hingga 15 tahunan.


Burung lovebird juga termasuk salah satu jenis burung kicau yang sering diperlombakan, oleh karena itu tidak sedikit orang yang suka memelihara lovebird atau melakukan ternak lovebird. Selain menjadi salah satu burung kicau yang sering dilombakan, para pecinta burung lovebird juga biasanya suka terhadap burung ini karena warna bulunya yang memang indah dan unik. Oleh sebab itu tidak sedikit orang yang suka terhadap burung lovebird ini.


Bagi anda yang sekiranya merasa suka dengan burung lovebird, dan anda juga sering mengikuti perlombaan burung lovebird. Maka anda harus memiliki burung lovebird yang gacor, dan supaya burung lovebird gacor tentunya terdapat beberapa perawatan yang harus dilakukan. Salah satu perawatan lovebird biar gacor itu sendiri diantaranya adalah pemberian makanan, karena terdapat beberapa makanan lovebird biar gacor.

Ciri Fisik Lovebird Ngekek Panjang


Adapun untuk anda yang sekiranya mungkin merasa belum mengetahui apa saja makanan lovebird biar gacor, maka anda – anda sekalian ini harus melihat terlebih dulu pembahasan tentang jenis – jenis pakan lovebird terbaik yang hari ini akan coba kami berikan. Dengan anda mengetahui apa saja racikan pakan lovebird biar gacor tersebut, maka tidak menutup kemungkinan jika burung lovebird yang anda memiliki dirumah akan menjadi gacor.

Baca Juga:  Suara Burung Untuk Masteran Pleci supaya Joss Saat Berkicau

Jika memang anda merasa sudah ingin mengetahui dengan lengkap jenis – jenis makanan lovebird biar gacor tersebut, maka langsung saja bagi anda untuk melihat informasinya secara lebih lengkap dan jelas dibawah ini. Dan setelah anda mengetahui apa saja racikan pakan lovebird agar ngekek panjang ini, maka anda bisa langsung coba membuat racikan makanan tersebut dan diberikan terhadap burung lovebird yang anda miliki.


1. Jagung Manis, untuk makanan lovebird biar gacor yang pertama adalah jagung manis, dimana makanan sejenis biji-bijian ini banyak sekali mengandung gizi yang baik untuk burung lovebird. Beberapa kandungan gizi tersebut diantaranya ialah vitamin B dan C, float, beta karoten, dan juga crypthoxanthin. Dimana kandungan – kandungan yang terdapat jagung manis tersebut dapat membuat burung menjadi lebih sehat, memperkuat otot-otot, menajamkan penglihatan. Usahakan anda memilih jagung manis yang masih muda.


2. Biji Kenari, pakan lovebird berikutnya yang dapat membuat lovebird ngekek panjang adalah biji kenari, dimana biji kenari sudah menjadi salah satu makanan yang tidak umum lagi bagi burung. Dan untuk para pecinta burung juga pastinya sudah mengetahui hal tersebut. Anda bisa memberikan biji kenari yang tua terhadap lovebird supaya stamina lovebird menjadi lebih bagus, dan pakan ini juga dapat mengobati lovebird serak. Namun alangkah baiknya jika tidak terlalu banyak memberikan biji kenari terhadap lovebird, karena hal tersebut dapat membuat burung obesitas. Anda cukup memberi pakan biji kenari sesekali saja.

Baca Juga:  Tips Perawatan supaya Kacer Jawara Lomba

3. Tauge, khasiat tauge sendiri bukan hanya bagus untuk manusia saja, namun bagus juga untuk burung. Dengan pemberian pakan tauge untuk lovebird ini dapat meningkatkan stamina si burung itu sendiri, dan hal tersebut akan membuat burung lebih sering berkicau atau gacor. Namun untuk pemberian pakan tauge untuk lovebird juga sebaiknya tidak terlalu sering diberikan, anda bisa memberikannya  2 sampai 3 kali saja dalam satu minggu.


4. Kangkung, salah satu makanan yang dapat meningkatkan birahi lovebird adalah kangkung, untuk anda yang memiliki anakan lovebird yang dirasa masih belum gacor. Maka pemberian pakan kangkung akan sangat pas sekali untuk lovebird milik anda, untuk pemberian pakan kangkung dapat dilakukan setiap hari kepada burung lovebird milik anda. Namun berikan kangkung bagian daunnya saja, karena untuk batang kangkung itu sendiri banyak mengandung air yang dapat mudah busuk.


5. Apel Merah, makanan lovebird biar gacor yang terakhir kami rasa adalah apel merah, dimana khasiat apel merah untuk lovebird hampir sama dengan tauge, yaitu dapat meningkatkan stamina si burung itu sendiri. Anda bisa memberikan pakan apel merah ini terhadap lovebird sebagai selingan, supaya si lovebird itu sendiri tidak merasa bosan. Dan usahakan pula anda memberikan jenis apel merah terhadap si burung, jangan jenis apel yang lainnya. Karena kandungan nutrisi pada apel merah jauh lebih tinggi ketimbang jenis apel yang lainnya.

Baca Juga:  Tips Perawatan Lovebird yang Mabung

Kami rasa sudah cukup sekian saja dulu untuk informasi mengenai Jenis – Jenis Makanan Lovebird Biar Gacor Tahan Lama, semoga saja sedikit informasi tentang jenis – jenis pakan lovebird agar ngekek panjang tersebut bisa menambah pengetahuan anda – anda sekalian para pecinta lovebird. Adapun untuk anda yang mungkin merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa informasi lainnya seputar burung lovebird.


Maka kami coba menyarankan untuk anda supaya kembali baca juga harga lovebird kusumo, barang kali saja ada diantar anda yang merasa tertarik ingin mengetahui berapa harga jenis burung lovebird kusumo. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba kembali melihat informasi tentang burung yang sudah pernah kami berikan sebelumnya, adapun untuk anda yang mungkin merasa kurang suka atau tertarik dengan informasi burung tersebut.


Maka anda – anda sekalian ini masih bisa melihat – lihat kembali beberapa informasi burung lainnya yang sudah pernah kami berikan pula sebelumnya, mungkin saja salah satu diantara informasi burung yang sudah pernah kami bahas sebelumnya itu akan ada yang sesuai dengan informasi burung yang memang sedang dicari – cari oleh anda. Atau untuk anda yang mungkin merasa masih belum dapat menemukan informasi yang sesuai, maka anda bisa menunggu updatean informasi seputar burung terbaru yang akan coba terus kami perbarui setiap harinya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here