Jenis Burung Anis Merah Dan Kelebihannya

29

Jenis Burung Anis Merah Dan Kelebihannya –  Bagi para kicau mania atau penggemar burung berkicau pasti sudah mengenal dengan burung anis. Burung anis telah dikenal sejak dahulu. Sampai saat ini, burung anis masih populer dikalangan penggemar burung berkicau.


Burung anis terbagi atas beberapa jenis. Dan hampir seluruh jenis burung anis dikenal oleh kalangan penggemar burung berkicau.


Salah satu jenis burung anis adalah burung anis merah. Pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas mengenai burung anis merah.


Burung anis merah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya dikalangan kicau mania. Burung anis merah dikenal sebagai burung unggulan kontes kelas atas.


Jenis Burung Anis Merah Dan Kelebihannya



Di Indonesia, burung anis merah sudah menyebar keseluruh daerah. Bahkan dipelosok daerah pun kita masih bisa menemukan burung anis merah. Namun, untuk burung anis merah pilihan tidak seluruh daerah memilikinya. Hanya daerah tertentu sajalah seperti Jawa Timur dan Bali.

Baca Juga:  Jenis Dan Ciri Murai Batu Di Habitat Alam Liar

Burung anis merah asal Jawa Timur dan Bali dikenal memiliki keunggulan dan keunikan yang berbeda dari anis merah yang berasal dari daerah lainnya. Salah satu keunggulannya adalah memiliki suara kicauan yang lebih kering serta kedengarannya lebih tajam daripada suara burung pada umumnya.


Di alam bebas, burung anis merah biasanya mendiami hutan, semak, atau bahkan lereng bukit berhawa sejuk. Kehidupan burung anis merah di alam bebas lebih cenderung soliter di luar musim kawin.


Walaupun dapat ditemukan diberbagai daerah, namun yang paling banyak ditemukan burung anis merah adalah di daerah Pulau Bali dan Pulau Jawa.

Baca Juga:  Tips Memilih Indukan Betina vs Jantan Murai Batu

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa burung anis merah termasuk tipe burung unggulan kontes kelas atas. Itu berarti, harga dari burung anis merah tidak main-main.baca Cara Merawat Anis Merah Macet Bunyi Siap Latih


Untuk satu ekor burung anis merah yang sudah menjurai berbagai macam ajang atau perlombaan akan dihargai kurang lebih sama seperti jika kita membeli mobil baru.


Harga yang sangat fantasi bukan? Namun harga tersebut hanya bisa ditetapkan apabila burung anis merah sudah memenangkan berbagai macam ajang atau perlombaan.


Burung anis merah termasuk burung dengan tingkat perawatan yang sulit. Tidak hanya itu saja, untuk mengawinkan anis merah sangatlah sulit.


Karena banyaknya kesulitan ketika memelihara anis merah membuat harganya sangat mahal. Namun, burung anis merah memiliki tingkat kerajinan berkicau dalam kategori rajin.

Baca Juga:  Panduan membuat pakan tinggi protein agar burung rajin berkicau

Disinilah mudahnya ketika mengajarkan burung berkicau karena burung anis merah pada umumnya akan senang jika diajarkan berkicau. Sebab, dari dasarnya burung anis merah memang sudah memiliki kerajinan untuk berkicau.


Burung anis merah masuk ke Indonesia belum terlalu lama. Akan tetapi, walaupun belum lama masuk ke Indonesia dan mulai dipertandingkan nama anis merah mampu menyaingi burung lainnya seperti burung cucakrawa.Baca Cara Perawatan Anis Kembang Anakan Dewasa


Seperti yang kita ketahui bahwa burung cucakrawa termasuk burung yang terkenal dengan keunggulannya. Namun setelah burung anis merah masuk di Indonesia dan mulai dikenal mempuat nama burung cucakrawa tersaingi.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here