Loading...
Perawatan

Inilah Perawatan Burung Anis Kembang Sebelum dan Sesudah Lomba, PENTING !!!

Burung anis kembang atau yang biasa dikenal AK ini memang unik untuk pecintannya, beberapa kelebihan tentu menjadi pilihan yang paten kenapa kicaumania memilih memelihata burung ini, sepintas burung yang mirip anis merah ini mempunyai karakter suara yang bagus.dan akan sangat membanggakan buat pemiliknya bila burung AK ini menjadi juara saat perlombaan,dan tentunya bukan aja kebanggaan semata melainkan harganya yang meningkat tajam.

Anis Kembang

Anis Kembang

Namun bila ingin mempunyai burung anis kembang juara tentu maka dibutuhkan perjuangan dalam hal perawatan dan pemberian makannya, dan tentunya burung juara akan dipersiapkan sebelum dan sesudah lomba, disinilah terkadang banyak pemula yang masih bingung untuk memperaktekkannya, akan akan tetapi disini saya bukan untuk menggurui di karenakan disini sekedar share aja, oke deh berikut yaitu

Perawatan Burung Anis Kembang Sebelum dan Sesudah Lomba :

Karantina burung semenjak H-6 untuk menjaga mental dan energinya.

Berikan EF berupa jangkrik 2 di pagi hari dan 2 di sore hari di H-3.

Kurangi penjemuran di H-2 ,berikan penjemuran sekitar 30 menitan aja.

Sebelum lomba berikan 1 ekor jangkrikSetelah lomba H+3 jemur burung 30 menit aja setiap harinya.

Porsi EF berikan seperti rawatan harian.

Berikan juga multivitamin untuk mengembalikan kondisinya setelah bertarung dalam lomba.

Untuk perawatan sebelum lomba dimaksudkan supaya burung lebih siap, sementara saat sudah lomba yaitu bermanfaat mengembalikan kondisinya dan mencegah drop.

Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment