Inilah Ciri Umum Lovebird Ngekek Panjang Untuk Lomba

57

Ciri Fisik Lovebird Ngekek Panjang | Burung cinta atau lovebird adalah salah satu jenis burung berkicau yang cukup banyak diminati oleh para pecinta burung, hal tersebut dikarenakan oleh penampilan warna bulunya yang begitu indah serta kicauannya yang merdu. Ukuran tubuh lovebird sendiri memliki panjang antara 13 cm hingga 17 cm, sedangkan utk beratnya sendiri hanya berkisaran 40 gram sampai dengan 60 gram.


Burung cinta atau lovebird ini juga termasuk burung bersosial, karena dialam aslinya burung lovebird ini hidup berpasang – pasangan. Dan sifat pasangan dari burung cinta ini ialah monogami di alam aslinya. Adapun untuk umur lovebird ini sendiri berkisar antara 10 hingga 15 tahunan, sehingga burung cinta ini termasuk salah satu burung yang memiliki umur panjang. Salah satu habitat asli burung lovebird ini ialah Madagaskar, Afrika.


Bagi anda yang sekiranya suka dengan burung lovebrid, terlebih lagi jika anda memang suka ikut serta dalam perlombaan lovebird. Maka anda harus mengetahui beberapa jenis lovebird untuk lomba, karena jenis – jenis lovebird itu ada banyak sekali. Dan tidak semua jenis lovebird itu untuk lomba, sehingga sangat penting bagi anda yang ingin membeli sebuah lovebird untuk lomba itu mengetahui jenis lovebird yang sesuai.


Dan pada kesempatan hari ini, kami akan mencoba memberikan sedikit penjelasan mengenai Ciri Fisik Lovebird Ngekek Panjang untuk anda – anda sekalian. Dimana ciri fisik lovebird ngekek panjang ini termasuk salah satu jenis lovebird untuk lomba yang bagus, dengan anda mengetahui bagaimana ciri fisik lovebird yang bagus untuk lomba, maka tidak menutup kemungkinan bagi anda akan memenangkan perlombaan lovebird.

Baca Juga:  Perkiraan Harga Burung Lovebird Terupdate di 2018

Karena kalau anda sampai asal – asalan dalam memilih lovebird untuk lomba, yang ada nantinya anda juga akan sia – sia. Bagi anda – anda yg mungkin sudah merasa penasaran ingin mengetahui secara lengkap informasi mengenai ciri fisik lovebird ngekek panjang untuk lomba yang pada kesempatan hari ini akan coba kami sajikan, maka kita bisa langsung saja melihat bersama – sama informasi tentang burung lovebird tersebut dibawah ini.


Ciri Fisik Lovebird Ngekek Panjang


Bulunya Bersih dan Mengkilap


Salah satu cara memilih lovebird untuk lomba ialah tampilan warna bulunya yang tampak mengkilap dan juga bersih, dengan penampilan warna bulu yang bersih serta mengkilap itu menandakan burung lovebrid sehat serta terawat. Dan hal tersebut pastinya akan berdampak baik kepada performa si burung itu sendiri, karena stamina burung sudah pasti bagus dan juga sudah pasti menghasilkan suara kicauan yang bagus pula.


Dan usahakan jangan membeli burung dengan kondisi bulu tampak kusam serta tampak lesu, karena burung seperti itu menandakan jika si burung dalam kondisi kurang bagus. Terlebih lagi jika kondisi bulunya itu berantakan atau tidak rapat, hal tersebut sudah pasti si burung memiliki kondisi yg kurang bagus dan tidak terlalu dirawat oleh pemiliknya.


Sorot Matanya Tajam


Ciri – ciri fisik lovebird ngekek panjang berikutnya ialah memiliki pandangan mata yang tampak tajam serta kelihatan melotot, dan usahakan jangan memilih burung lovebird yang matanya itu berair atau tampak belekan. Karena hal tersebut menandakan jika si burung itu sendiri tampak kurang sehat atau tidak fit, dan tidak menutup kemungkinan pula jika si burung dalam kondisi stres. Sehingga alangkah baiknya jika anda memilih burung dengan sorot mata yang tajam.

Baca Juga:  Penyebab Utama Lovebird Sulit Bertelur

Leher Panjang dan Lebar


Cara memilih lovebird untuk lomba berikutnya ialah bentuk lehernya panjang dan juga lebar, ciri fisik lovebird seperti itu sudah pasti si burung memiliki kicauan yang begitu keras dan juga panjang. Hal tersebut dikarenakan oleh bentuk leher yg panjang serta lebar, bentuk leher yg panjang serta lebar itu menunjukan jika lovebird memiliki kekuatan lebih pada bagian tersebut. Sehingga akan lebih menghasilkan kicauan yang panjang dan keras.


Memiliki Belahan Pada Dada


Salah satu ciri fisik lovebird ngekek panjang berikutnya ialah memiliki belahan pada bagian dada, karena tidak semua jenis lovebird itu memiliki belahan pada bagian dada. Untuk jenis lovebird yg memiliki belahan pada bagian dada, maka jenis burung tersebut sudah pasti memiliki kemampuan bernafas yang jauh lebih bagus. Sehingga burung lovebird tersebut sudah pasti akan mampu menghasilkan kicauan yang lebih panjang dari jenis lovebird lainnya.


Kaki Tampak Kekar


Ciri lovebird yang bagus untuk lomba terakhir ialah tampilan kaki dan juga cakarnya itu tampak kekar, jika lovebird memiliki kaki dan cakar yang kekar. Maka si burung sudah memiliki pondasi yang begitu kuat ketika bertengger, dan hal tersebut juga menunjukan seberapa bagus stamina atau kesehatan dari si burung itu sendiri juga. Jika si burung tidak memiliki cengkraman kaki yang kuat, maka tidak menutup kemungkinan jika si burung itu sendiri kurang sehat.

Baca Juga:  8 Cara Mengatasi Lovebird Telat Ngekek di Lapangan Ala Om Sigit WMP

Demikian itu sedikit informasi tentang Inilah Ciri Fisik Lovebird Ngekek Panjang Untuk Lomba yang sekiranya hari ini kami dapat berikan kepada anda, mudah – mudahan saja dari sedikit informasi tentang ciri lovebird yang bagus untuk lomba ini dapat membantu anda – anda sekalian semuanya para pecinta lovebird. Adapun utk anda yg mungkin masih merasa ingin mengetahui kembali beberapa informasi tentang burung lovebird.


Maka kami sarankan kepada anda untuk kembali baca juga cara menurunkan birahi lovebird, barang kali saja ada diantara anda ini yg memiliki lovebird over birahi. Maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda – anda sekalian ini mencoba untuk kembali membaca informasi tentang burung lovebird yg sudah pernah kami bahas sebelumnya. Sedangkan utk anda – anda yg mungkin merasa kurang tertarik atau mungkin juga sudah mengetahui informasi tersebut.


Maka silahkan bagi anda untuk kembali melihat – lihat beberapa informasi tentang burung berkicau lainnya yang sudah pernah kami bahas pula beberapa waktu lalu, mungkin saja salah satu dari sekian banyak informasi tentang burung berkicau yang sudah pernah kami bahas sebelumnya itu akan ada yg sesuai dengan informasi yg memang sedang dicari – cari oleh anda – anda sekalian selama ini. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda mencoba utk kembali melihat informasi yg sebelumnya telah kami berikan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here