Harga Burung Tledekan Lengkap Terbaru 2017

41

Harga tledekan – Sulingan merupakan jenis burung pemakan serangga yang memiliki sifat petarung sejati. Burung ini cepat mudah naik emosinya jika melihat tledekan lainnya. Tentunya hal tersebut harus dilatih sejak anakan hingga dewasa untuk mendapatkan suara kicau gacor terbaik. Apalagi gaya nyeklek ekor merupakan gaya yang paling disukai oleh para pecinta kicau mania. Pada tahun belakangan ini burung tledekan sempat diabaikan, karena jarang diadakannya event maupun latber seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk masalah harganya pun bisa dibilang cukup menurun. Selain dikenal sebagai sebutan tledekan, burung juga mempunyai panggilan lain yaitu burung sulingan, mungkin karena kicau khas lembutnya yang menyerupai suara seruling.


Harga Burung Tledekan

Harga Tledekan (@KICAU MANIA youtube.com)


Harga tledekan anakan pun tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan burung kecil lain seperti kolibri. Walaupun popularitasnya mulai menurun, namun masih banyak peternak yang tetap membudidayanya walau hanya sekedar dikoleksi saja. Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, walau jarang diselenggarakan event nasional tledekan, bukan berarti burung ini sudah terlupakann oleh waktu. Dengan ciri suara yang khas dan ekornya yang ngebyak ketika mengeluarkan suara gacor nyuling. Saat ini para kicau mania mencoba untuk membangkitkannya dengan mencoba menghadirkan komunitas dan lomba kecil-kecilan di berbagai daerah untuk kelas burung tledekan.

Baca Juga:  Macam Tledekan / Sulingan, Ciri Fisik, Warna, Habitat dan Gambarnya

Terkait mengenai harga burung tledekan atau sulingan memang sangat beragam, tergantung pada pasaran setiap daerah. Jika tempat anda di jogja, jakarta, bogor, bandung, malang, surabaya pastinya juga berbeda-beda. Namun perlu untuk diingat juga bawa tidak akan mengalami perbedaan yang signifikan. Banyak sekali jenis yang bisa Anda memiliki seperti tledekan gunung, laut atau pring, bakau dan lain-lain. Jika anda ingin mendapatkan harga yang murah, tentunya bisa memilih yang baru didapat dari hutan. Tetapi jika ingin yang sudah memiliki suara gacor yang sudah berkualitas, tentunya bisa membeli yang sudah memenangkan lomba diberbagai tingkatan yang bergengsi.

Baca Juga:  Mengenal Burung Tledekan Bahari, Cyanoptila cyanomelana, atau Selendang biru

Sehubungan dengan harga tledekan, burung yang sudah gacor bisa dijual hingga 500.ooo bahkan lebih. Sedangkan untuk burung yang masih bakalan, biasanya dipatok dengan bandrol mulai dari 50.000 untuk jenis laut atau pring dengan kondisi tangkapan hutan. Untuk lebih lengkapnya lagi, mengenai kisaran atau tolak ukur burung sulingan, ada baiknya jika Anda berkenan untuk menyimak beberapa informasi berikut:


Harga Burung Tledekan


Burung tledekan laut ataupun pring yang masih bakalan bisa dihargai dengan angka antara Rp. 50rb sampai Rp. 100rb.


Harga burung tledekan yang sudah trotol biasanya mempunyai patokan harga Rp. 80rb hingga Rp. 150rb


Harga tledekan bakalan yang di dapatkan dari hutan dan masih berumur muda, banyak orang yang mematoknya dengan harga kisaran Rp. 50rb sampai Rp. 150rb. Tergantung kualitas ciri-ciri terbaik burung tersebut.

Baca Juga:  Berbagai Macam Jenis Burung Tledekan Lengkap Dengan Gambar

Untuk harga tledekan yang sudah memulai untuk gacor atau buka suara biasanya mencapai Rp. 250rb hingga Rp. 400rb.


Harga burung tlendekan yang sudah gacor bisa anda bandrol dengan nilai Rp. 500rb atau lebih.


Burung tledekan betina yang sudah dewasa untuk diternak bisa didapatkan dengan bandrol Rp. 100rb sampai Rp. 250rb.


Jika kegiatan latihan bersama (latber) tledekan semakin sering diadakan, maka popularitasnya juga akan kembali meroket dan tidak lama akan naik daun seperti tahun-tahun dimana ia pernah populer sebelumnya. Cukup sekian ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai harga tledekan bambu. Semoga informasi di atas bisa membantu anda dalam mencari referensi ketika hendak membeli dan kemudian menangkar burung berbadan kecil ini.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here