Harga Burung Anis Merah Lengkap Terbaru 2017

38

Harga Anis Merah – Banyak sekali burung tanah air yang memiliki kualitas mumpuni, salah satunya adalah anis merah. Para pecinta kicau mania pastinya juga tidak menganggap remeh burung yang lahir dari keluarga Turdidae ini. Ciri fisik burung berbadan gempal ini dapat dikenali dengan dominan bulu berwarna merah kecoklatan dada dan kepala, sayap hitam bergaris putih, pantat berbulu putih, iris mata berwarna hitam, paruh hitam gelap dan ciri khas teler saat berkicau. Punglor merah cocok sekali dijadikan sebagai pengicau peliharaan, sebab memiliki tampilan fisik yang indah dan suara ngeplong yang merdu dan enak di dengar. Jadi tidak ada salahnya jika Anda memiliki burung jenis ini sebagai bahan untuk adu gengsi ke kontes burung gantangan.


Harga Burung Anis Merah

Harga Burung Anis Merah (wikimedia.org)


Burung yang dikenal dengan tubuh unik dan paruh lancip ini, memang sudah lama sekali menjadi incaran para penghobi burung. Selain itu banyak sekali yang mengatakan kalau suara yang dihasilkan juga sangat bervariasi. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk hanya hobi mengkoleksi burung saja, burung bergaya teler ini menjadi pilihan yang  tepat, sebab harga burung anis merah jantan dan betina lebih terjangkau dibandingkan murai batu yang sama-sama bergaya khas teler ketika berkicau. Banyak sekali event lomba burung kicau juga sering mengikut sertakan anis merah kedalam perlombaan, mulai dari tingkat Daerah hingga tingkat Nasional.

Baca Juga:  Mengenal ragam dan jenis burung anis merah

Terkait mengenai harga anis merah, pastinya juga ada banyak aspek penilainya sehingga memiliki harga jual yang cukup kompetitif dibandingkan trucukan yang sama-sama memiliki ukuran tubuh sedang. Salah satu aspek yang mempengaruhi harganya adalah suara gacor ngerol panjang dengan gaya teler. Namun anis merah yang memiliki suara merdu dan lantang harus membutuhkan banyak sekali waktu perawatan, seperti pemasteran dan perawatan tambahan lainnya. Jika sudah anis merah dewasa yang sudah memenangkan ajang perlombaan pastinya harga yang ditawarkan akan jauh lebih tinggi dari pada yang masih anakan/ bakalan. Anda bisa menjumpai burung ini didaerah endemik dan sulawesi maupun pulau-pulau kecil disekitarnya.

Baca Juga:  Cara Menangani anis merah yang macet bunyi

Buat anda yang ingin membeli burung ini yang sudah jadi (berkicau), tentunya harus mengkikuti jalannya perlombaan terus. Dengan begitu Anda akan bisa menemukan jenis mana yang memiliki kualitas mumpuni. Namun jika ingin memasternya sendiri juga bisa membeli yang masih bakalan maupun yang baru saja didapat dari hutan. Sekedar menginformasikan bahwa harga burung anis merah jantan dan betina memiliki kisaran yang berbeda. Selebihnya, silahkan Anda simak wacana dari situsburung berikut ini:


Harga Anis Merah


Untuk harga yang sudah gacor bisa mencapai Rp. 700rb hingga Rp. 1jt.

Baca Juga:  Video cara terapi Anis Merah dan Kacer yang macet bunyi

Bila Anda cari pasangan yang jantan, harga anis merah betina sendiri masih antara Rp. 500rb hingga Rp. 650rb


Sekedar mengingatkan bahwa harga anis merah untuk tiap kotanya pasti berbeda-beda. Baik itu dipasaran jogja, malang, bogor, jakarta, surabaya, bandung dsb pasti harganya tidaklah sama. Harga yang saya berikan hanyalah sebuah kisaran atau patokan, namun tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di kota anda. Semoga bermanfaat, salam kicau mania nusantara.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here