Loading...
Pengetahuan

Dilarang Beli Aksesoris Fauna Liar

Pemerintah Brasil merilis aturan bagi para fan Piala Dunia yang melarang membeli segala bentuk cendera mata berupa satwa liar.

Satwa yang dilindungi seperti burung beo, iguana, monyet, ular, kupu-kupu, dan kalajengking. Satwa liar ini memang menjadi pusat perhatian bagi para pemerhati lingkungan Brasil.
“Piala Dunia akan menarik ribuan wisatawan domestik dan asing ke Rio Grande do Norte,” kata Juru bicara Lingkungan Brasil dan Institusi Penelitian (IBAMA) Airton De Grande.
“Untuk menghindari insiden memalukan atau hukuman pidana, kami telah menyiapkan daftar 10 peraturan untuk setiap orang yang akan datang di tempat ini,” lanjutnya.
Di dalam aturan tersebut, para wisatawan diperingatkan untuk tidak membeli perhiasan dan kerajinan yang terbuat dari binatang liar, termasuk berbahan bulu, gigi atau sayap kupu-kupu.
Aiton De Grande mengatakan bagi yang membeli satwa liar akan dikenakan denda sebesar $2.300 (Rp 26Juta) dan ditambah hukuman penjara selama setahun.
Selain itu aturan itu juga menyarankan para wisatawan untuk tidak mengambil gambar binatang liar bahkan jinak sekalipun. “Kegiatan ini adalah ilegal dan menyakiti para hewan,” tambahnya.
Sekitar 600 ribu wisatawan asing dan 3,1 juta penduduk lokal akan melakukan perjalanan ke 12 kota yang akan menjadi lokasi turnamen Piala Dunia pada 13 Juni mendatang. Kota Natal akan menjadi lokasi untuk empat pertandingan, termasuk laga yang menampilkan Amerika serikat, Jepang dan Meksiko.

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment