Cara Ternak Burung Anis Bin Bin / Tledekan Gunung

Posted on

Cara Ternak Burung Anis Bin Bin / Tledekan Gunung – Jenis Burung tledekan tentunya tidak sepopuler dahulu. dan pada saat dahulu tentunya setiap ajang kontes ada kelas khusus untuk burung jenis ini akan tetapi pada saat sekarang ini sudah tidak ada kelas untuk burung Anis Bin Bin / Tledekan Gunung ini, dan pada saat sekarang ini burung jenis ini hanya untuk sekedar di nikmati kicauannya hingga di ternakan di karenakan semakin sedikitnya populasi burung jenis ini di alam liar, maka dari hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi bagi anda yang senang beternak burung kicau khususnya burung Anis Bin Bin / Tledekan Gunung agar anda bisa mengetahui tahapan dalam cara ternak burung ini.

Hal yang paling utama yang harus di perhatikan dalam beternak burung Anis Bin Bin / Tledekan Gunung ini dan khususnya dalam beternak semua jenis burung kicau yang merupakan anda terlebih dahulu harus memiliki jantan dan juga betinanya serta mengetahui perbedaan dari jantan dan juga betina yang akan anda ternakan. dan sesudah hal tersebut anda ketahui selanjutnya anda barulah melakukan proses perjodohan, dan salah satu caranya dengan mendekatkan ke dua burung indukan tersebut jantan dan juga betina yang berada masing masing di dalam sangkar. dan anda bisa dengan langsung memasukannya ke dalam umbaran yang di berikan sebuah sekat di dalamnya, untuk lebih jelasnya berikut merupakan Cara Ternak Burung Anis Bin Bin / Tledekan Gunung di bawah ini ringkasannya.

Cara Ternak Burung Anis Bin Bin / Tledekan Gunung
Cara Ternak Burung Anis Bin Bin / Tledekan Gunung

Cara Ternak Burung Anis Bin Bin / Tledekan Gunung

Dengan mempersiapkan kandang penangkaran

Dalam hal ini sambil anda menunggu ke dua indukan burung tledekan / anis bin bin berjodoh, terlebih dahulu anda persiapkan kandang penangkarannya yang memiliki tempat ruangan yang sesuai agar burung bisa leluasa untuk bergerak, dan juga dengan membuat kandang penangkaran tersebut dengan kondisi kandang penangkaran yang lembab dan juga cenderung agak gelap. ini sesuai dengan kehidupan aslinya.

Dengan menyediakan sebuah sarang untuk mereka bertelur

Dalam hal ini anda bisa memberikan serabut kelapa, serabut injuk dsb untuk bahan pembuatan sarang burung tersebut. dan untuk tempat bertelurnya anda bisa meletakan batok kelapa dan juga sebuah kotak yang menganga ke atas.

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara untuk menernakan burung Anis Bin Bin / Tledekan Gunung, dan khususnya untuk anda yang belum mengetahuinya, cukup sekian informasi mengenai Cara Ternak Burung Anis Bin Bin / Tledekan Gunung.

Trending artikel yang sedang hits:
  1. cara ternak burung anis binbin
  2. cara ternak burung binbin