Loading...
Perawatan

Cara Perawatan Agar Burung Anis Merah Cepat Bunyi Setelah Mabung

Cara Perawatan Agar Burung Anis Merah Cepat Bunyi Setelah Mabung – Burung Anis Merah teler merupakan sebuah ciri khas yang terbilang unik dan juga akan terlihat sangat indah pada saat di lihat, dan untuk burung anis merah yang gacor tentu akan membuat pemilik burung anis tersebut merasa puas, akan tetapi dalam hal ini jika burung tersebut memiliki masalah pada saat mabung selesai burung tersebut malah macet bunyi, maka dari itu anda harus mencari cara untuk bisa mengatasi agar burung Anis merah yang selesai mabung tersebut bisa kembali dan Cepat berbunyi kembali.


Perawatan Burung Anis Merah yang mengalami masalah macet berbunyi pada saat mabung selesai ini tentunya Cara perawatannya akan sangat berbeda dengan cara perawatan hariannya. akan tetapi alangkah baiknya anda terlebih dahulu harus mengetahui apa saja hal yang mengakibatkan burung anis merah macet bunyi pada saat mabung selesai dan salah satu halnya di karenakan burung Anis merah mengalami stress karena sangkar terjatuh atau bisa juga di karenakan kaget, di karenakan pindah sangkar ataupun tempat hingga burung Anis merah tersebut sedang merasa sakit, oleh karena itu anda harus mengetahui perawatan burung anis merah yang sedang mabung agar cepat bunyi kembali setelah mabung selesai, oleh karena itu berikut merupakan Cara Perawatan Agar Burung Anis Merah Cepat Bunyi Setelah Mabung di bawah ini.


Cara Perawatan Agar Burung Anis Merah Cepat Bunyi Setelah Mabung


Cara Perawatan Agar Burung Anis Merah Cepat Bunyi Setelah Mabung



Untuk Cara Perawatan Agar Burung Anis Merah Cepat Bunyi Setelah Mabung Adalah dengan Cara :
– Pada saat pagi hari ( kurang lebih jam 04.30) burung anis merah digantangkan di teras rumah.
– Setelah uitu anda semprot AM tersebut dengan menggunakan sprayer.
– Lalu berikan 1 ekor jangkrik dan sedikit kroto.
– Kemudian burung anis merah anda gantangkan di ketinggian ( kurang lebih 3-4 meter) sampai jam 07.30 pagi.
– Kemudian anda turunkan burung anis merah tersebut dan lakukan proses pemandian dengan memasukkannya ke dalam keramba mandi.
– Lalu anda biarkan burung anis merah mandi sepuasnya.
– selanjutnya anda masuk kembali burung anis tersebut ke dalam sangkar hariannya dan berikan 1 ekor jangkrik dan berikan juga 2 – 3ekor cacing
– Lalu anda gantangkan burung di tempat yang sepi.
– Pada saat sore hari kurang lebih jam 16.30, masukkan kembali burung anis merah ke dalam karamba pemandian.
– Kemudian anda keringkan sejenak hingga benar benar kering.
– Lalu anda pindahkan ke dalam rumah dengan cara dikerodong.
– Pada saat jam 07.30 malam, burung anis merah dimandikan kembali akan tetapi dengan memakai semprot sprayer sampai terlihat agak basah.
– Anda lakukan cara terapi tersebut selama kurang lebih 1 minggu.


Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment