Loading...
Ciblek Pengetahuan

Cara Mudah Menjinakkan Burung Ciblek

Cara Mudah Menjinakkan Burung Ciblek

Burung Ciblek

Cara Mudah Menjinakkan Burung Ciblek– Burung Ciblek merupakan burung dengan postur tubuh kecil, suara burung ciblek khas banyak dilirik oleh pecinta burung berkicau baik itu dipelihara untuk masteran ataupun untuk di ikut sertakan dalam perlombaan burung berkicau. Burung Ciblek dipilih karena mempunyai suara merdu dan memilih satu nada yang terus berulang- ulang dalam tempo waktu yang cukup lama sama halnya dengan burung prenjak.

Burung Ciblek hasil tangkapan maupun ternak apabila dipelihara di dalam sangkar dan sering bertemu dengan manusia akan lebih mudah jinak, akan tetaoi tidak semua burung mudah untuk dijinakkan.Selain itu cara menjinakknan burung yang satu dengan burung yang lain tentu akan berbeda.

Untuk itu berikut ini kami akan memberikan tips sederhana agar burung ciblek mudah untuk dijinakkan. Tujuannya adalah untuk memudahkan peternak dalam melatih serta mengembangbiakkannya agar tidak stresĀ  baik ketika kita memberi makan, atau sedang dibersihkan kandangnya. .

Berikut Beberapa Cara Mudah Menjinakkan Burung Ciblek yang bisa anda lakukan :

1. Merawat dengan benar : Cara pertama yaitu merawat burung dengan tepat dan benar terutama cara memberi makan dan kebersihan kandang.

2. Memandikan Burung : Memandikan burung secara rutin bisa digunakan sebagai media berkenalan dengan burung.

3. Menempatkan Burung di tempat ramai : Menempatkan burung ditempat ramai dapat melatih burung untuk tidak takut terhadap orang.

Demikian sajian dari kami tentang Cara Mudah Menjinakkan Burung Ciblek. Semoga sajian singkat ini bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih kami ucapkan bagi anda yang telah membaca artikel tentang Cara Menjinakkan Burung Ciblek ini. Simak dan kunjungi kami untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya.

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment