Loading...
Perawatan

Cara merawat burung tledekan gunung supaya sering kicau gacor

Burung tledekan gunung untuk saat ini merupakan burung yang kurang laris untuk dijual ini di karenakan burung tledekan tersebut kalah pamor apabila di bandingkan dengan jenis burung kicauan seperti lovebird dan juga kenari suara kicauan burung tledekan gunung juga kurang merdu serta hanya itu itu aja dan burung tersebut tak mudah untuk kita jinakkan seperti halnya dengan jenis burung sikatan jawa burung tledekan sebenarnya sangat jarang kita temukan di alam bebas ini bukan di karenakan karena perburuan melainkan banyaknya tempat habitat burung tersebut yang sudah mulai terusik seperti hilangnya pepohonan.

Namun burung tledekan masih Bisa kita temukan di area pegunungan jenis burung tledekan yang habitatnya di pegunungan disebut burung tledekan gunung harga burung tledekan saat ini harganya berkisar 0 ribu hingga dengan 300 ribuan aja ini sudah tergolong harga yang sangat murah sekali namun untuk harga anakan burung tledekan berkisar 250 ribuan.

untuk penggemar burung kicauan yang ingin membeli burung tledekan di pasar burung sebaiknya berhati hati dan juga teliti sebelum membeli alangkah bainya tanyakan dulu ke penjualnya,apakah burung tersebut hasil dari perburuan ataukah hasil dari penangkaran setelah itu sebagai pembeli lakukan tawar menawar usahakan menawar dengan harga yang serendah mungkin dan juga amati dan cermati apakah burung tersebut terlihat sangat gesit liar atau sudah jinak.

Cara merawat Burung Tledekan Gunung

Apabila kita sudah membeli burung tledekan tersebut dan kita taruh di sangkar setelah itu burung hanya terdiam tak mau gacor maka kita wajib merawat burung tledekan tersebut dan ketahuilah Bisa jadi burung tledekan yang kalian miliki sedang stres karena perpindahan sangkar dan lingkungannya.

Perawatan harian burung tledekan meliputi pemberian pakan setiap hari.Bersihkan sangkar burung tledekan cara membersihkan sangkar burung tledekan merupakan semprot dengan memakai air di bagian sangkar bersihkan kotoran burung setelah itu sangkar kita jemur.Memandikan burung tledekan,waktu yang tepat untuk memandikan burung tledekan merupakan di jam 6 hingga dengan jam 7 pagi hari.Setelah burung kita mandikan maka langsung aja kita jemur di hangatnya sinar matahari pagi hingga bulu bulu burung tledekan tampak kering setelah itu kita berikan pakan berupa voer dan juga ulat hongkong setelah itu kita taruh di wadah tempat makanan tersebut.Setelah burung tledekan kita jemur maka selanjutnya sangkar kita tempatkan di teras rumah dan pastikan di teras tersebut tak terlalu banyak suara keramaian.Setelah waktu menunjukkan pukul 5 sore atau suasana tampak gelap usahakan sangkar burung kita masukkan di dalam rumah ini bertujuan supaya burung aman dari pencurian dan juga Fauna buas.

lakukan terus perawatan burung tledekan dengan cara rutin ini juga akan membuat burung tledekan cepat jinak serta mampu mengeluarkan suara yang gacor setiap hari terimakasih.

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment