Loading...
Perawatan

Cara Merawat Burung Kenari Mabung / Nyulam

Cara Merawat Burung Kenari Mabung / Nyulam – Pada dasarnya Mabung / Nyulam banyak di kenal dengan sebutan molting dan hal tersebut merupakan sebuah proses rontoknya bulu pada semua jenis burung dan unggas lainnya, dan tentunya sebuah proses yang sangat alami untuk semua jenis burung dan termasuk juga Burung Kenari, pada masa ini burung kenari tersebut yang memiliki bulu kusut akan berjatuhan satu demi satu dan berbaganti dengan bulu yang baru dan proses tersebut merupakan sebuah proses yang sangat alami tentunya, dan untuk umumnya proses tersebut akan berlangsung kurang lebih 1 – 3 bulan. oleh karena hal tersebut tentu anda sebagai pemilik dari burung kenari harus mengetahui Cara untuk perawatan burung kenari yang sedang mengalami mabung.


Pada saat Burung Kenari mengalami proses Mabung/Nyulam, maka pada saat tersebut energi burung kenari di gunakan untuk melakukan proses tersebut, maka dari itu untuk dapat Merawat burung kenari pada saat mengalami masa seperti ini hal yang dapat mendorongnya merupakan pemberian pakan burung tersebut yang mengandung gizi yang cukup seperti halnya telur puyuh, dll, dan untuk salah satu Cara perawatan burung kenari yang sedang mengalami mabung/nyulam merupakan burung kenari yang mengalami proses kerontokan bulu harus selalu di kerodong ini berguna supaya burung kenari tersebut lebih tenang dan tentunya lebih cepat dalam proses perontokan bulunya, untuk lebih jelasnya berikut merupakan Cara Merawat Burung Kenari Mabung / Nyulam di bawah ini ringkasannya.


Cara Merawat Burung Kenari Mabung / Nyulam


Cara Merawat Burung Kenari Mabung / Nyulam



Cara Melakukan Perawatan Burung Kenari Yang Sedang Mabung/Nyulam :


– Jangan sampai anda memandikan burung kenari yang sedang mengalami mabung.


– Jangan sekali kali anda menjemur burung kenari yang sedang mengalami mabung/nyulam.


– Anda harus menempatkannya di sebuah sangkar yang khusus dan juga tempat yang khusus supaya bulu burung kenari yang sedang melakukan proses pergantian  burung tidak terbang kemana – mana.


– Berikan jenis pakan Ef yang tentunya memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi seperti halnya Ef telur, sawi, kroto, tulang sotong hingga kecambah.


Semoga dengan informasi pembahsan di atas dapat memberikan anda informasi untuk mengetahui cara untuk melakukan perawatan pada burung kenari yang sedang mengalami nyulam/mabung dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut, cukup sekian informasi mengenai Cara Merawat Burung Kenari Mabung / Nyulam.

Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment