Loading...
Kacer

Cara mengenal kacer poci dengan cara Generik

Cara mengenal kacer poci dengan cara Generik – Burung poci ini merupakan idola para penggemar burung berkicau, burung ini dari keluarga unggas jenis Muscicapidae (burung pemakan cacing). Burung poci ini juga dikenal dengan burung petarung yang mempunyai suara yang bagus untuk didengar dan juga sering kita jumpai di dalam kontes burung berkicau. Burung poci ini juga mempunyai ciri khas bagian dadanya berwarna putih.Kepopuleran burung kacer poci ini juga disandang oleh burung kacer hitam dan juga biasa disebut kacer jawa (Copsychus sechellarum). akan tetapi banyak juga pencinta burung berkicau berpendapat bahwa kualitas suara burung kacer poci dinilai lebih unggul dan mempunyai suara yang mengristal, dan juga mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan dengan kacer hitam atau jawa.

Cara mengenal kacer poci dengan cara Generik


Sementara ini wilayah yang banyak populasinya meliputi daerah negara Indonesia, Semenanjung Malaya, Thailand bagian selatan. Di Indonesia jenis burung kacer poci ini paling banyak di pulau Jawa, Sumatera, Nias, Kalimantan. Burung ini tak hanya mempunyai nama kacer poci aja, akan tetapi di daerah Kalimantan disebut kacer bulan, dan di Jawa Barat burung ini disebut kacer priangan.


Ciri-ciri dengan cara fisik burung kacer poci :


Ekor hitam tapi dipinggirnya terdapat beberapa helai berwarna putih.


Ekornya panjang sedikit melebar di bagian ujung ekor.


Selain itu ada ciri khas yaitu di saat berkicau burung ini mengangkat ekornya ke atas.


Semoga bermanfaat sedikit artikel yang saya tulis di atas Bisa menambah ilmu pengetahuan mengenai Global burung terutama di burung kacer poci. Saya ucapkan terimakasih sudah berkunjung di dalam artikel saya, semoga Bisa membantu teman-teman untuk bagikan pengalaman.

Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment