Cara Mengatasi Burung Murai Batu Stres

Posted on
murai batu
murai batu

Tips Mengatasi Burung Murai Batu Stres, Selamat malam sahabat majalahkicau diseluruh indonesia, Kali ini majalahkicau akan membagi TTips Mengatasi Burung Murai Batu Stres. Burung Murai Batu semakin popular diarena kontes lantaran style tarung serta nada yang merdu jadikan burung ini senantiasa full gantangan diarena lomba. Burung ini sesungguhnya bukanlah burung fighter tetapi burung yang semi fighter oleh karena itu butuh perawatan spesial bila burung ini. Banyak Tips Mengatasi Burung Murai Batu Stres yang baik dan benar.

Untuk mempermudah pembaca dibawah ini majalahkicau akan memberikan Tips Mengatasi Burung Murai Batu Stres, yang diawalai dari Faktor Penyebab Stres Pada Murai Batu dan Cara Mengatasi Burung Murai Batu Stres.

Faktor Penyebab Stres Pada Murai Batu

Stres lantaran penangkapan liar di rimba, Perpindahan Tempat/tempat sangkar, berkelahi dalam kandang, Stres lantaran terasa keadaannya terancam makhluk lain, serta ada banyak lagi. Yang mana stres itu juga merugikan pada Murai Batu tersebut, seperti badan makin kurus disebabkan tidak ingin makan, isian kicauan nada hilang karena keengganan berkicau, ketahanan badan lemah, pembawaan dikandang tak agresif, dan lain-lain. Yang pasti situasi itu sangatlah mencemaskan untuk beberapa penghobi, ditakutkan berlangsung beberapa hal yg tidak di idamkan.

Langkah awal dalam menghindar Murai Batu anda supaya tak gampang stres yaitu dengan melindungi keadaan badannya. Seluruhnya itu bisa diraih dengan mengusahakan pemberian pakan-pakan yang bergizi, sterilisasi kandang supaya terus bersih, perawatan Murai Batu yang baik, benar serta teratur, tidak lupa sesekali pemberian vitamin untuk memenuhi keperluan gizinya.

Cara Mengatasi Burung Murai Batu Stres.

  • Mengkondisikan suasana : Murai Batu yang tengah stres sangatlah anti pada nada keramaian. Karenanya, jauhkan dari beberapa hal yang mengganggu ketenangan Murai Batu. Simpan Murai Batu dalam ruang yang sepi. Jika memang perlu, kerjakan pengerodongan pada sangkarnya supaya Murai Batu tak lihat situasi diluar sana, serta dapat konsentrasi menentramkan diri.
  • Ekstra Fooding : Pada saat perawatan pemberian pakan mesti betul-betul di perhatikan. Jangkrik serta kroto adalah makan paling baik untuk kembalikan stamina Murai Batu supaya terlihat lebih kuat. Ekstra Fooding dapat juga diiringi dengan pemberian obat-obat bervitamin yang dapat anda peroleh pada toko penjual pakan burung.
  • Jauhi lakukan kontak : Kontak pada Murai Batu saat alami Stres sangat di jauhi. Berikanlah rentang saat hingga keadaan burung betul-betul stabil. Ditakutkan kontak itu malah bikin Murai Batu terasa kembali tak nyaman serta trauma. Jadi, perawatan anda pada awal mulanya seperti memandikan Murai Batu untuk sesaat tak perlu dikerjakan, cukup tempatkan mangkok kecil diisi air didalam sangkar. Biarlah Murai Batu berinisiatif sendiri bila juga mau mandi.

Demikian para pecinta kicau informasi tentang Tips Mengatasi Burung Murai Batu Stres. Semoga burung murai batu anda segera pulih dari stress.

Trending artikel yang sedang hits:
  1. mengatasi srigunting miyik
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *