Home / Perawatan / Cara Mengatasi Anis Merah Macet Dan Malas Bunyi

Cara Mengatasi Anis Merah Macet Dan Malas Bunyi

Burung anis merah mulai diperhtungkan setelah diketahui mempunyai keunggulan dalam suara dan pergerakannya, yang paling unik dari burung ini merupakan saat sedang “NELER” berkicau sambil memiringkan kepalannya seperti orang mabuk / teler.


Banyak yang mengira bahwa burung anis merah ini hanya Sesuai aja, namun saya sudah tuliskan di artikel sebelumnya mengenai Berbagai Jenis Burung Anis Merah di Nusantara , disitu banyak sekali ditemukan jenis-jenis lain dari burung Anis Merah ini.


Selain jenisnya saya juga pernah menuliskan Cara Mengatasi Anis Merah Mabung,  dan disitu kalian Bisa mempelajari cara merawat kala mabung , kalau sekarang saya mau membahas mengenai burung anis merah yang tiba-tiba diam seribu bahasa alias macet bunyi, seperti apa Mengatasi Anis Merah Macet Bunyi ini ? berikut ulasannya :


Pertama Embunkan atau angin-anginkan anis merah kita di pagi hari (jam 5 pagi) semprot spray lalu berikan jangkrik / krotosetelah itu gantang hingga jam 7 pagi, lalu mandikan di bak / kerambasaat mandi berikan 2 ekor jangkrik dan cacing seperlunya.


Jemur anis merah hingga jam 10 Setelah itu angin-anginkan / istirahatkan hingga sore hari jam 4 mandikan burung beri 2 ekor lagi jangkrik,setelah itu krodong ditempat sunyiJam 8 malam buka dan semprot burung hingga agak basah dan berikan lagi jangkrik 2 ekor, setelahnya krodong lagi hingga pagi harinya.


Lakukan hingga anis merah berkicau kembali.


Cara mengatasinya sebenarnya masih banyak pilihan, namun apabila kalian merasa cara ini cocok silahkan di share di sesama pecinta Anis Merah.

About Dian Anggraini

Lihat juga

Harga Murai Air Terbaru April 2017

Harga Murai Air bila dilihat memang tak semahal Harga Murai Batu, harga yang cukup terjangkau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 0818420218