Loading...
Pengetahuan Tips

Cara membuat sarang buatan untuk burung jalak kebo

sarang jalak kebo

Cara membuat sarang buatan untuk burung jalak kebo

Seperti juga manusia, burung peliharaan pun butuh hiburan terutama di musim penghujan seperti sekarang ini. Kalau burung paruh bengkok seperti nuri, kakatua, atau lovebird sangat menyukai mainan yang bisa mereka kunyah, maka burung jalak kerbau sangat menyukai bermain dalam sarang buatan yang akan berfungsi menjadi “ranjang musim dingin” mereka.

Pada musim dingin atau musim hujan, burung-burung sejenis jalak akan mencari tempat aman yang bisa mereka gunakan untuk berteduh sekaligus menghangatkan dirinya. Biasanya mereka akan mencari lubang-lubang di pohon dan akan menetap di dalamnya untuk waktu yang cukup lama, atau sampai suhu di luar terasa cukup hangat untuk mereka beraktivitas.

Nah, dengan memperhatikan perilaku mereka tersebut, maka kita bisa memanjakan burung jalak peliharaan kita itu dengan membuatkan tempat beristirahat yang nyaman bagi mereka. Dalam hal ini kita akan memberikan sebuah tempat sarang yang terbuat dari kardus bekas.

Meski mereka tidak akan bertelur, namun ternyata mereka cukup senang juga bermain dengan tempat barunya itu , bahkan burung ini akan istirahat untuk waktu yang cukup lama dalam “ranjang buatannya” itu. terutama ketika di luar sedang turun hujan.

Untuk membuatnya pun cukup mudah, anda hanya perlu menggantungkan sebuah kotak atau box kardus yang dipotong sesuai gambar berikut ini:

Cara membuat sarang buatan untuk burung jalak kebo

Cara membuat sarang buatan untuk burung jalak kebo

Loading...

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment