Cara Membedakan Murai Batu Jantan dan Betina, Bakalan dan Dewasa

Posted on

Cara membedakan Murai Batu jantan dan betina, bakalan dan dewasa akan kami ulas secara sekaligus dalam ulasan yang satu ini. KArena tentu tidak sedikit orang yang harus melakukan pengamatan tersebut. Terlebih disaat akan membeli sebuah burung yang sudah mulai anda sukai. Dan jika tidak mengetahuinya maka sangat mungkin ada kekecewaan setelah mendaatkannya.


Karena terkadang ekspetasi tidak sesuai dengan harapan terlebih dalam konteks hobi. Oleh karenanya, alangkah baiknya jika anda mengikuti ulasan yang akan kami berikan di kesempatan ini tentu bisa mempermudah. Untuk itu simak cara membedakan Murai Batu jantan dan betina, bakalan dan dewasa berikut.


cara-membedakan-murai-batu-jantan-dan-betina-bakalan-dan-dewasa


Cara Membedakan Murai Batu Jantan dan Betina, Bakalan dan Dewasa


Bentuk kepala yang besar dan terlihat lebih mengotakMata yang cenderung lebih menonjolBentuk paruh yang cenderung lebih melebarPostur tubuh yang cenderung lebih besar dan memanjangMemiliki suara yang cenderung lebih rendah (bass)Bentuk kepala yang relative lebih kecil dan membulatMata yang lebih datarBentuk paruh yang lebih melancip (amati dari atas kepala)Postur tubuhnya relative lebih kecil dan pendekMemiliki suara yang lebih melengking (treble)Postur tubuh yang cenderung lebih besar atau gemukBentuk paruh lebih panjang dan juga tebalUkuran kepala yang cenderung lebih besarKulit pada kaki cenderung lebih kasarSaat berkicau selalu berjeda namun variatifPostur tubuh yang relative lebih kecil dan rampingBentuk paruh yang lebih melenggkun dan tipisUkuran kepala yang cenderung lebih kecilKulit pada kaki yanglebih halus dan cenderung lebih kecilSuara kicauannya tanpa jeda namun nada yang samaUkuran tubuh yang lebih besarMemiliki warna yang lebih pekat dan mengkilapWarna coklat pada bagian dada lebih gelapBentuk ekor yang lebih panjang dan berbulu tebalBentuk kepala yang lebih besarPosisi mata yang cenderung lebih menonjolKakinya terlihat lebih kokoh, tebal dan panjangSupit Urang/Pubis terasa lebih kakuKicauannya lantang dan bervariatifPostur tubuh yang relative lebih kecilWarna bulu yang cenderung lebih kusamBulu pada dada cenderung berwarna lebih mudaEkor yang Lebih tipis dan pendekUkuran kepala relative lebih kecilPosisi mata lebih datar dan tidak terlihat penonjolannyaUkuran kaki yang lebih pendek dan kecilSupit urang/Pubis cenderung lebih lunak dan renggangKicauannya relative lebih pelan dan monoton

Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan pada saat ini, namun seperti yang pernah kami singgung sebelumnya mengenai metode. Yang mana tentunya ada saja perbedaan metode dalam membedakan kelamin burung, akan tetai semua bertujuan sama.