Loading...
Perawatan

Cara cepat keluarkan sifat fighter lovebird jantan

Banyak sekali yang menanyakan mengenai cara keluarkan sifat fighter lovebird jantan, mungkin dikira hanya lovebird betina aja yang Bisa mempunyai sifat fighter di karenakan kebanyakan yang betina yang dilombakan. Pemikiran itu Disorientasi, kalau kalian punya LB jantan yang fighter dan Bisa ngekek panjang itu merupakan burung yang istimewa di karenakan sekali burung mau ngekek maka Bisa dipastikan burung betina disampingnya bakalan gelisah dan naik birahinya.

Perawatan lovebird agar rajin berkicau 3

Saat baca-baca di Disorientasi satu grup facebook saya menemukan settingan harian untuk lovebird jantan supaya cepat fighter, settingan ini di share oleh om Okanova di karenakan beliau sudah mempraktekkan sendiri di beberapa burungnya dirumah dan hasilnya cukup memuaskan.Baca juga : Ketahui arti tingkah laku lovebird saat digantangDengan cara yang beliau share ini semoga Bisa membantu kalian yang mempunyai burung lovebird jantan yang kurang fighter, akan tetapi memang tiap burung beda karakter maka dari itu pelajari dahulu apa yang saya tuliskan dan bila dirasa masuk diakal untuk dilakukan dan kalian Bisa konsisten melakukannya maka tak ada salahnya mencoba dengan cara berikut ini.

Jadi menurut pengalaman beliau untuk memunculkan sifat fighter lovebird muda/paud yang dilakukan merupakan penjemuran full krodong selama 1 minggu hingga 2 minggu. Pastikan burung yang akan diterapi full krodong dalam keadaan sehat.Jemur burung kisaran jam 7-10 (maksimal) dengan durasi penjemuran kisaran 1-2 jam. Jadi penjemuran maksimal hingga jam 10.

Kalo saya kondisi jemur burung kering krodong kering.Usahakan pakan + minum jangan di Bubut, kalo Bisa berikan cepuk yang agak besar untuk burung mandi sendiri bila dia gerah.

Jangan sering menjalankan trek burung/ ditempel dengan LB yg lain.Setelah 1 minggu untuk mengetahui apakah burung kita sudah fighter apa belum boleh kita trek sebentar aja.Biasanya selama 1-2 minggu akan terlihat perbedaannya.

Untuk settingan lomba biasanya saya menjalankan hal berikut :

Hentikan penjemuran di H-2Full krodong tanpa jemur dan mandikan hanya H-1 di malam harinya bila maen pagi atau pagi hari H bila maen sore/malam.Pagi hari H jemur pakai krodong sebentar aja sebelum berangkat kelapangan supaya burung tak kaget.Untuk pakan saya cuma pakai milet putih + kenari seed aja hariannya.Untuk maen H-1 setelah mandi malam Bisa ditambahkan sedikit ef sesuai kesukaan burung.

Kalau pakai pakan racikan menurut saya tak wajib memakai ef/ Bisa disesuaikan dengan kondisi burungnya.bila suhu udara dilapangan panas maka semprot pangkringan aja atau semprot kerodong supaya udara menjadi lebih sejuk untuk burung.Cara diatas sangatlah simpel dan mudah dilakukan, jadi di intinya burung full krodong walaupun dijemur juga full krodong dan jangan ditemukan dengan burung Sesuai. wajib diingat saat penjemuran dengan kerodong burung wajib selalu diawasi di karenakan banyak kasus burung mati di karenakan yang punya lupa untuk mengangkat burung.

Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment