Loading...
Perawatan

Cara Bedakan Anakan Kacer Jantan dan Betina, 98% AKURAT.

Cara membedakan kelamin kacer anakan selain dilihat dari katuranggannya seperti yang telah dibahas di artikel sebelumnya yaitu cara membedakan trotolan kacer jantan dan betina Bisa juga dilihat dari warna paruhnya.


cara membedakan anakan kacer jantan dan betina dari warna paruh


di eksperimen yang telah dicoba beberapa kali yaitu dengan cara melihat hasil anakan dari indukan dan memisahkan anakan yang mempunyai warna paruh yang gelap dan yang putih kecoklatan hasilnya memang anakan yang mempunyai warna paruh bawah hitam legam cenderung berjenis kelamin jantan, sedangkan anakan yang mempunyai warna paruh bawah hitam pudar cenderung betina.


Dari percobaan diatas Bisa disimpulkan bahwa cara membedakan anakan kacer jantan dan betina Bisa dilihat dari warna paruhnya, akan tetapi wajib diingat percobaan diatas memang memakai hasil anakan sendiri jadi tak ada tipu muslihat dari pedagang nakal yang mungkin Bisa menyulap warna paruh anakan kacer menjadi warna hitam semua.


bila kita ingin membeli anakan kacer yang masih dalam sarang atau masih lolohan 1 indukan maka cara diatas Bisa dicoba, bila kita melihat dari 1 sarang ada 3 anakan kacer dan semua warna paruhnya hitam gelap semua maka wajib diwaspadai kalau ada Disorientasi satu yang disemir atau dikuas dengan memakai spidol atau alat lainnya. Untuk mengecek kalau paruhnya tak disemir cukup dilap pakai tisu basah aja, bila warna luntur dan Inheren di tisu berarti itu burung semiran.


contoh anakan kacer satu sarang jantan dan betina


Ya, itulah cara untuk membedakan anakan kacer jantan dan betina. Cara ini juga Bisa diaplikasikan di anakan kacer yang masih diloloh di karenakan warna paruh sudah berwarna hitam di usia 1 bulan.

Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment