Cara Ampuh Merawat Jalak suren untuk lomba | agar juara

Posted on
Tips Terkini Merawat Jalak suren untuk lomba agar juara. Beberapa burung memang sering mengalami  dropp saat menjalani lomba terutama ini di alami burung suren yang baru mengikuti lomba (alias perdana lomba). Burung yang mau di ikutkan untuk kontes seharusnya memang dipilih yang memiliki kriteria memiliki mental juara dan bersuara keras, lantang serta gacor. Nah untuk anda yang mau memenangkan burung jalak suren anda tips saya adalah jangan melakukan langkah insatan, coba tanya para master juara lomba burung semuanya pasti menjawab perawatan rutin yang bagus dan berkualitaslah yang menyebabkan mereka bisa menjadi juara. Kenalilah kesukaan burung anda mulai dari makanan, cara memandikan, extrafood, luas dan bentuk sangkar, kebersihan kandang, penjemuran yang rutin, serta lainnya.

Merawat Jalak suren
Merawat Jalak suren
Tips Merawat Jalak suren untuk lomba | supaya juara, Yang kami maksud dalam perawatan burung saat lomba adalah burung memiliki tingkat b*rahi yang diinginkan dan juga tingkat mood serta stamina yang terjaga agar saat lomba bisa gas pol. Seperti yang sudah saya berikan diatas ciri keberhasilan lomba adalah tahu ciri dan watak burung masing2 dan juga perawatan harian yang telaten dengan cinta (he2). Oke langsung saja kita mulai dari h-3 sebelum lomba hingga hari Hnya
  1. H-3 => setelan pakan burung jalak suren kita naikan untuk jangkrik di tambah sore menjadi 6 dan pagi 10
  2. H-2 => optimalkan penjemuran burung jalak suren anda maksimal 30 menit saja
  3. H    => Sebelum burung naik gantang untuk mengikuti lomba 1jam sebelumnya berikan jangkrik 3 ulat hongkong 10-20 ekor. Jika burung mash bisa turun lomba lagi tambahkan jangkrik 1 ekor.
Tips Penting
  • Jangan memandikan burung jalak suren saat dilapangan karena bisa membuat b*rahi burng tidak stabil
  •  Berilah waktu untuk Penyesuaian burung saat di lapangan, karena ini bisa menentukan 
 
Merawat Jalak suren untuk paska lomba | agar juara, Nah untuk perawatan paska lomba biasanya kita akan kembalikan setelan pakan dan penjemuran serta perawatan laina ke perawatan rutin. namun kan memang harus ada perubahan bertahap agar tidak kaget.
  1. – mengembalikan jumlah extra food ke setelan harian biasa
  2. – pada H+1 usahakan memberikan multivitamain yang dicampur pada minuman burung jalak suren anda
  3. – pada H+3 optimal penjemuran tetap 30 menit saja.
 
Semoga bermanfaat informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda semua pecinta burung jalak suren yang mau mengikuti lomba kiat kiat tips Merawat Jalak suren untuk paska lomba | agar juara.
 
 
 
Trending artikel yang sedang hits:
  1. jalak suren