Cara Agar Burung Kacer Buka Ekor

Posted on

Cara Agar Burung Kacer Buka Ekor – Jenis dari Burung Kacer merupakan salah satu jenis burung yang sangat menjaga tutorialnya, dan pada saat musuh masuk ke daerah kekuasaannya di alam liar burung kacer akan bertarung untuk menjaga tutorialnya dengan gaya bertarungnya yang mengembangkan bulu Ekor atau sambil membuka ekornya dan kemudian sambil berbunyi menghadap ke atas seperti ular kobra, maka dari itu pada kesempatan kali ini akan membahas hal yang berkaitan dengan Cara dalam perawatan burung Kacer agar bisa buka bulu ekor pada saat bertemu dengan musuh di anjang perlombaan burung kicau.

Pada dasarnya Burung Kacer pada saat bertarung memiliki gaya Buka Ekor. akan tetapi dalam hal ini tentunya tidak semua jenis dari burung Kacer bisa buka ekor, entah hal apa yang mempengarhuinya. dalam hal ini tentu untuk Burung Kacer yang tidak bisa buka ekor akan sangat menjengkelkan bagi pemilik dari burung tersebut di karenakan dalam hal ini tentu akan dapat mengurangi penilaian juri di arena lomba burung kicau. terkadang berbagai cara sudah dilakukan Agar Burung Kacer bisa Buka Ekor akan tetapi masih belum mendapatkan hasil yang maksimal. oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan memberikan Cara Agar Burung Kacer Buka Ekor di bawah ini ringkasannya.

Cara Agar Burung Kacer Buka Ekor
Cara Agar Burung Kacer Buka Ekor

Untuk Cara Agar Burung Kacer Bisa Buka Ekor Merupakan Dengan Cara :

Dalam pemberian pakan setingan hariannya : Pada saat burung tersebut di embunkan beri Ef jangkrik sebanyak 2 ekor dan kemudian setelah di mandikan anda beri juga 3 ekor lagi, dan pada saat di masukan ke dalam sangkar umbaran anda harus memberikan Ef kroto sebanyak kurang lebih 3 sendok makan.

Dalam Hal Melakukan Perawatan Harian : Pada saat pagi hari kurang lebih pukul 04.30 anda embunkan sampai pukul 05.30 dan kemudian anda mandikan burung kacer tersebut supaya burung kacer selalu tetap segar dan sesudah itu anda masukan ke dalam sangkar umbaran kurang selama 2 – 4 jam selama bulu burung kacer tersebut belum kering dan pada saat siang harinya burung kacer tersebut anda masukan lagi ke dalam sangkarnya dan kemudian anda krodong. lalu anda lakukan proses penjemuran burung kacer tersebut dengan cara di krodong akan tetapi burung tersebut kondisi bulunya sudah di basahi terlebih dahulu kurang lebih selam 1 – 2 jam dakn kemudian anda angin anginkan dan buka krodong burung tersebut selama 10 menit dan kemudian anda istirahatkan sambil di beri masteran suara burung lain.

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara perawatan agar burung kacer bisa buka ekor dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut, cukup sekian informasi mengenai Cara Agar Burung Kacer Buka Ekor dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

Simak tips keren lainnya: Inilah Cara Merawat Burung Kenari Agar Cepat Bunyi

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *