Loading...
Pengetahuan

Burung nuri yang menyetir mobil karena kelaparan

SUFFLOK – Seekor burung paruh bengkok jenis macaw yang kelaparan dan kehausan berhasil diselamatkan oleh dua orang petani di daerah Sufflok, Inggris. Burung itu berhasil diselamatkan setelah mereka melihat burung nuri macaw tersebut menyetir kendaraan ladang selama 20 menit dan berhasil kembali ke tempat asal kendaraan itu.

Burung macaw memang terkenal dengan intelegensi dan kepercayaan diri yang sangat tinggi, namun untuk menyetir mobil hal tersebut tentu sudah merupakan tingkah laku yang sangat luar biasa. burung nuri tersebut ditemukan oleh  Mark Wells dan Andrew Barber adalah buruh pekerja di Perkebunan George E & Sons di daerah Burry, St Edmuns.

Saat melihat kejadian ini, mereka langsung berhenti bekerja untuk menangkap burung ajaib tersebut. Mereka percaya, burung eksotis ini lepas dari Pet Shop. Keduanya pun tidak ingin memiliki burung ini dan berencana mengembalikan ke pemiliknya.

Bagi mereka berdua merupakan hal yang langka dapat melihat kejadian tersebut, di mana burung bisa menyetir selama 20 menit.

“Sangat aneh menemukan burung macam ini di perkebunan Inggris. Tetapi bisa melihat burung menyetir itu sangat gila,” ungkap Wells, dilansir Metro, Minggu (25/8/2013).

Bahkan, istri Wells hingga saat ini masih belum bisa menyembunyikan ketakjubannya pada burung yang mereka beri nama Rio ini.

Loading...

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment