Loading...
Pengetahuan

Burung Cantik Hadir di Gembira Loka

gembira lokaSebanyak 200 burung cantik mulai dihadirkan di Gembira Loka Zoo (GLZoo) untuk nantinya dipajang mengisi Taman Burung GLZoo, yang kini sudah dalam tahap penyelesaian pembangunannya.

Burungburung eksotis ini didatangkan dari seorang peternak di Jakarta, sedangkan burung-burung jenis lokal nantinya cukup didatangkan dari Solo.

Kabid Perawatan Satwa GLZoo, Miftah Nur Khasan menjelaskan, ratusan burung paruh bengkok berbulu warna-warni itu didatangkan dari Jakarta sejak Peburari lalu. “Burung-burung eksotis itu di Jakarta ’kan ada peternaknya. Itu kami datangkan ke GLZoo melalui beberapa tahap, melalui angkutan kereta api,” katanya, Rabu.
Menurutnya, di sejumlah kandang taman burung juga mulai diisi sejumlah burung, seperti burung rangkok, elang, kakatua, dan angsa. Burung-burung  lokal koleksi GLZoo ini digunakan sebagai uji coba apakah nanti  merasa nyaman atau tidak  dikandangkan di kompleks taman burung.
Miftah menjelaskan, burung-burung eksotis ini sebelum didisplay di taman burung, perlu dikarantina lebih dulu di karantina satwa kebun binatang setempat.
Loading...

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment