Loading...
Perawatan

5 Ciri-Ciri Burung Mozambik Jantan dan Betina yang Akurat

Mozambik jantan dan betina – Burung finch bernama Mozambik atau juga disebut Yellow fronted canary termasuk burung penyanyi yang juga punya keahlian ngerol panjang dengan ritme relatif rapat dan cepat. Krakter suara kicaunya seperti suara burung blackthroat. Oleh di karenakan itu, suara burung mozambik menjadi Disorientasi satu burung masteran ideal untuk burung kenari supaya suara kicauan kenari semakin bervariasi.

Tapi tak semua burung mozambik mampu berkicau dengan kualitas terbaik. Hanya mozambik jantan yang pandai berkicau ngerol panjang dengan alunan suara berirama cepat dan rapat. Itulah sebabnya, bila kita ingin memelihara burung mozambik sebaiknya selalu memilih mozambik pejantan bukan mozambik betina.

burung mozambik jantan

Masalahnnya tak semua kicau mania terutama untuk pemula mengetahui perbedaan jenis kelaminnya. Nah di kesempatan hari ini saya akan membagi tips cara membedakan mozambik jantan dan betina yang akurat. Inilah tips selengkapnya.


A. Ciri-ciri Mozambik Jantan
Postur badan relatif besar dan panjang.Warna bulu pejantan terlihat kuning cerah terutama di bagian dada hingga perut.Terdapat dua garis hitam tegas bak kumis di bawah paruhnya.mempunyai paruh yang tampak lebih kokoh, besar dan kuat.Berkicau ngerol panjang dengan irama lagu yang rapat dan cepat.

B. Ciri-ciri Mozambik Betina
Postur tubuh relatif lebih kecil dan bulat alias tak begitu panjang.mempunyai warna bulu kuning kusam terutama di bagian dada hingga perut.Terdapat ciri khas manik-manik berwarna abu-abu yang melingkar di leher.Mempunyai paruh yang tak sekokoh dan tak sebesar mozambik pejantan.Suara kicaunya cendrung monoton dengan volume relatif pelan.



Gambar perbedaan Mozambik Jantan dan Mozambik Betina


Itulah beberapa tips untuk mengetahui perbedaan mozambik jantan dan betina yang telah saya jelaskan di atas. Mudah-mudahan teman-teman semua kini sudah Bisa mengenali perbedaan jenis kelamin burung mozambik lebih mudah. Memang memahami perbedaan jenis kelamin burung itu juga sangat diperlukan saat ingin menangkarnya supaya usaha atau bisnis penangkaran burung yang dirintis Bisa sukses mendatangkan keuntungan finansial yang berlimpah.

Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment