Loading...
Kenari

3 Jenis Burung Kenari Termahal di Dunia

 Burung Kenari dengan nama latin Serinus Canaria merupakan salah satu jenis burung kicauan yang paling populer di Indonesia. Burung dengan warna cerah ini begitu populer lantaran kicauannya yang merdu dan mudah dalam perawatan. Di Indonesia, hampir semua orang memelihara burung Kenari. Namun, apakah Anda sudah tahu, tiga jenis burung Kenari termahal di dunia?

Biasanya, burung Kenari dibanderol mahal apabila sudah memenangkan suatu perlombaan. Namun, tiga jenis burung Kenari ini berbeda. Beberapa burung Kenari ini sudah mahal sejak dilahirkan ke dunia. Penasaran bukan dengan tiga burung Kenari tersebut. Berikut ulasan tentang tiga jenis burung Kenari paling mahal di dunia.

Burung Kenari Yorkshire

Burung Kenari Yorkshire

 

Jenis burung Kenari Yorkshire adalah burung Kenari yang bisa dibilang paling sempurna dan paling mahal bila dibandingkan dengan burung Kenari yang lain. Hal ini dikarenakan bentuk tubuhnya yang sangat bagus, yakni menyerupai wortel dibalik. Tak hanya tubuhnya, burung Kenari Yorkshire juga mempunyai warna yang sangat mempesona. Semua ini didapat dari persilangan tiga jenis burung Kenari sekaligus, yaitu jenis Lancashire, Belgia, dan Norwich. Harga burung Kenari Yorkshire dewasa berkelamin jantan dibanderol sekitar Rp 7 jutaan hingga Rp 10 jutaan.

2. Burung Kenari Lancashire

Jenis-Kenari-Lancashire

Burung Kenari Lancashire

 

Burung Kenari termahal selanjutnya adalah burung Kenari Lancashire. Mengapa bisa mahal? Ternyata, yang membuat harga burung Kenari Lancashire begitu mahal karena tubuhnya yang besar dan panjang, yakni kurang lebih 20 cm. Bahkan, beberapa kalangan menyebut bahwa burung Kenari Lancashire merupakan burung Kenari terbesar di dunia. Lantas berapa harga burung Kenari tersebut? Harga burung Kenari Lancashire tak jauh beda dengan burung Kenari Yorkshire yakni sekitar Rp 5 jutaan sampai Rp 8 jutaan.

3. Burung Kenari Jambul

Update Harga Burung Kenari Terbaru

Burung Kenari Jambul

Burung Kenari Jambul atau biasa dipanggil Crested Canary ini menjadi burung Kenari termahal terakhir karena dijual dengan harga Rp 2 jutaan sampai Rp 7 jutaan. Tahukah Anda apa yang membuat burung ini menjadi mahal? Burung Kenari Jambul dijual sangat mahal karena mempunyai keunikan berupa mahkota di kepalanya. Selain itu, tubuh burung Kenari Jambul begitu besar dan gagah.

Nah, demikian tiga jenis burung kenari termahal di dunia. Salah satu dari tiga jenis burung Kenari tersebut sudah banyak bertebaran di Indonesia, yakni burung Kenari Jambul.

Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment