Loading...
Ciblek Liputan

200 ekor burung ciblek berhasil disita di Padang

ciblek1Sebanyak 500 ekor burung ciblek berhasil disita oleh Polisi Kehutanan Kota Padang pada Selasa lalu. Burung-burung ciblek tersebut rata-rata didapatkan dari hasil tangkapan liar. Burung kecil dengan suara ngebrennya yang khas itu disita di kawasan Bandara Internasional Minangkabau.


“Jenis burung Ciblek yang disita ada 500 ekor kita amankan di dekat portal Bandara Internasional Minangkabau, rencana mau dibawa ke Solo,” ujar Chandra SH, Komandan Polhut Resor Padang, Rabu (14/5).

Menurutnya, penyitaan ratusan ekor burung jenis prinia itu lantaran tidak dilengkapi dengan surat-surat yang dibutuhkan. Burung-burung tersebut diduga didapatkan dari kawasan hutan di Kabupaten Pasaman, “Burung itu tidak hasil penangkaran tapi ditangkap liar. Pelaku juga sudah kita amankan inisialnya TH,” kata Chandra. 

Ratusan ciblek yang disita Polhut Minangkabau

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap pemilik burung dan pembuatan berita acara, pihak Polhut berencana akan melepas liarkan kembali burung-burung ciblek hasil tangkapan tersebut di kawasan hutan Unand Limau Manis, di Pauh, Kota Padang.

“Kita melepaskan 500 ekor burung Ciblek itu di kawasan hutan Unand Limau Manis, Pauh, Kota Padang,” ujar Chandra sembari menyebutkan bahwa penangkapan burung hasil tangkapan liar sudah yang kedua kali dalam waktu lima bulan terakhir.

Loading...

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment