Loading...
Liputan

10 Pakan Tambahan Extra Fooding Terbaik Untuk Murai Batu Agar Cepat Gacor

Majalahkicau.com – Pakan yang diberikan ke burung Murai Batu memiliki manfaat dan kandungan yang beraneka ragam. Ada yang bergizi, ada pula pakan yang justru membahayakan kesehatan Murai Batu.

Hal ini membuat sebagian kicau mania takut. Mereka takut kalau pakan yang diberikan ke Murai Batu ternyata tidak bagus dan malah membuat burung peliharaannya sakit.

Untuk mengatasi kekhawatiran mereka, kami akan membagikan informasi tentang pakan tambahan atau Extra Fooding (EF) terbaik untuk Murai Batu, lengkap dengan manfaat dan kandungan di dalamnya.

Dengan begitu, kicau mania di seluruh nusantara menjadi tahu, mana EF yang baik dan EF yang kurang baik untuk pakan Murai Batu.

Dalam hal ini, info yang kami dapatkan berasal dari para master di grup Murai Batu Indonesia dan beberapa sumber tepercaya lainnya. Mereka semuanya sudah berpengalaman dalam hal merawat Murai Batu. Sehingga, bisa dipastikan daftar pakan Extra Fooding ini benar-benar baik untuk Murai Batu.

Baca juga: Penangkaran Murai Batu Ekor Terpanjang di Dunia Ternyata Ada di Indonesia

Jangkrik (terro.com)
Jangkrik (terro.com)

” data-image-title=”Jangkrik (terro.com)” data-image-meta='{“aperture”:”0″,”credit”:””,”camera”:””,”caption”:””,”created_timestamp”:”0″,”copyright”:””,”focal_length”:”0″,”iso”:”0″,”shutter_speed”:”0″,”title”:””,”orientation”:”0″}’ data-comments-opened=”1″ data-orig-size=”800,533″ data-orig-file=”https://i0.wp.com/burungnya.com/wp-content/uploads/2016/07/Jangkrik-terro.com_.jpg?fit=800%2C533″ data-permalink=”http://burungnya.com/cara-menangkap-burung-lepas-sangkar-sesuai-jenis-burung/jangkrik-terro-com/” data-attachment-id=”270″ sizes=”(max-width: 800px) 100vw, 800px” srcset=”https://i0.wp.com/burungnya.com/wp-content/uploads/2016/07/Jangkrik-terro.com_.jpg?w=800 800w, https://i0.wp.com/burungnya.com/wp-content/uploads/2016/07/Jangkrik-terro.com_.jpg?resize=300%2C200 300w, https://i0.wp.com/burungnya.com/wp-content/uploads/2016/07/Jangkrik-terro.com_.jpg?resize=768%2C512 768w” data-recalc-dims=”1″>Jangkrik (terro.com)

Jangkrik mempunyai manfaat yang sangat banyak di antaranya untuk memacu stamina dan mengatur pola ritme birahi Murai Batu. Selain itu, jangkrik juga memiliki senyawa kimia seperti asam amino yang dibutuhkan untuk proses pembentukan sel.

Pemberian jangkrik untuk makanan burung Murai Batu dapat diberikan setiap hari dengan jumlah tertentu atau diselingi dengan menu makanan lainnya.

Di samping itu, pemberian jangkrik dapat diberikan dengan dua cara yakni pertama, jangkrik diberikan secara utuh dan diletakkan di tempat makanannya. Cara kedua, lepas kedua kaki pada bagian belakang jangkrik terlebih dahulu, kemudian berikan kepada burung Murai Batu.

Alasan dilepasnya kaki jangkrik adalah untuk memudahkan burung Murai Batu mencernanya tanpa harus takut terluka akibat kaki jangkrik yang tajam.

Pakan Jangkrik sendiri bisa diberikan untuk burung Murai Batu dalam keadaan hidup, tepung kering, maupun jangkrik beku.

Baca juga: Masukkan Kulkas! Solusi Alternatif Menyimpan Jangkrik Agar Tahan Lama, Begini Caranya

Pencarian Majalah Kicau Mania:
  1. Full Masteran Terbaik Kombinasi
  2. Full Masteran Terbaik Kombinasi Untuk Murai
  3. Mabung Kedua Murai Batu
  4. Murai Bunyi Tek
  5. Murai Mabung Ke 2
Trending artikel yang sedang hits:
  1. manfaat mandi malam untuk trucukan
  2. manfaat mandi malam untuk burung trucukan
  3. voer untuk selendang biru
  4. serindit over birahi
  5. manfaat daun binahong untuk burung murai batu
  6. ciri ciri serindit birahi
  7. manfaat larutan kaki tiga buat murai
  8. kandungan voer chirpy hijau
  9. efek pemberian sirup marjan ke burung konin
  10. manfaat cacing tanah buat murai dokor

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment